Notification

×

Iklan


Iklan


Camat Sunggal Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama (MoU) Dengan Dompet Duafa Waspada

Jumat, 05 Maret 2021 Last Updated 2022-09-19T09:15:59Z


Sunggal - AyoMedan.com : Usai memimpin senam pagi bersama di halaman Kantor Desa Telaga Sari Jalan Diski Glugur Rimbun, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP di temani Kepala Desa Telaga Sari Selamat Riadi, Kepala Desa Tanjung Selamat H Nuraidi, Kepala Desa Purwodadi H Lasidi, menandatangani surat perjanjian kerja sama (MoU) dengan Dompet Duafa Waspada (DDW) yang di wakili Sulaiman, Jum'at 5 Maret 2021.

"Perjanjian kerja sama ini nantinya bergerak di bidang Sosial. Diantaranya, pengadaan bantuan program bedah rumah bagi masyatakat miskin dan anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sunggal," kata Ismail kepada wartawan, Jum'at 5 Maret 2021.

Sebelumnya, sambung Camat Ismail, kegiatan bedah rumah yang sudah berjalan, baru bisa membedah satu rumah dalam sebulan. Dananya dari aparatur Kecamatan maupun desa yang disisihkan setiap bulannya. 

"Sehingga dalam setahun, kita baru merenovasi rumah warga tak mampu hanya dua belas unit. Sementara dengan program kerja sama ini nantinya, Kecamatan Sunggal bisa membantu rumah layak huni buat warga tak mampu sekitar ratusan unit setiap tahunnya," jelasnya. 

Sementara itu perwakilan DDW Sulaiman menambahkan, dasar di lakukannya MoU dengan pemerintah Kecamatan Sunggal, semata-mata karena program berjalan saat ini amat baik dan mulia. 

"Siapapun orangnya pasti ingin beramal, dengan jalannya masing masing. Terkhusus buat niat baik Camat Sunggal, yang akan merehab rumah warga tak layak huni menjadi rumah layak huni," imbuhnya. 

Oleh karena itu, lanjut Sulaiman, dengan niat tulus dan ikhlas dari kita semua, niscaya kegiatan sosial ini akan di bantu Allah SWT. "Terlebih buat kita semua, diberi rezeki yang berlimpah, di beri kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (ams)