Notification

×

Iklan


Iklan




Ismail S.STP, MSP Orang Pertama Penerima vaksin Covid-19 di Kecamatan Sunggal

Senin, 08 Maret 2021 Last Updated 2022-09-19T09:15:59Z


Sunggal - ayomedan.com : Camat Sunggal Ismail S. STP, MSP menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin covid-19. Vaksinasi tahap I ini di utamakan pada unsur muspika/pegawai Kecamatan Sunggal. Yang sehari-harinya berhubungan langsung dalam pelayanan masyarakat, dan pelaksanaannya di Puskesmas Sei Semayang, Senin 8 Februari 2021.


Dalam kegiatan ini, hadir juga Danranil 0204/BS Kapt. Arh Liston B Situmeang dan personil, serta para staf Kecamatan.



"Sebelum di vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan / skrening kesehatan, oleh petugas medis pada peserta yang hadir. Diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh dan tensi darah," kata Ismail kepada wartawan usai dirinya di vaksin. 


Pemberian vaksin ini, lanjut Ismail, akan dilakukan serentak pada 3 Puskesmas yang ada di Kecamatan Sunggal. "Yaitu, Puskesmas Mulio Rejo, Puskesmas Sei Semayang dan Puskesmas Sei Mencirim. Kemudian untuk vaksin tahap II, akan dilakukan pada 22 Maret mendatang," jelasnya. 


Camat Ismail juga menyebut, kalau kondisi tubuh yang ingin di vaksin dalam keadaan fit, barulah akan di lanjutkan untuk di suntik vaksin. "Bagi orang yang telah di vaksin, pasti disarankan dokter untuk istirahat selama 30 menit. Guna memulihkan kondisi tubuh penerima vaksin tersebut. Dan saya juga menghimbau masyarakat, agar tidak takut untuk di vaksin," pungkasnya. 

(ams)