Notification

×

Iklan


Iklan


Kembali Viralkan Ibu Petugas Parkir di Aplikasi Tiktok, Mamak Gardam Tuai Hujatan Warganet

Kamis, 13 Oktober 2022 Last Updated 2022-10-13T14:05:41Z

   teks foto, Marliana atau Mak Butet

Ayomedan.com l Medan - Akun Tik Tok milik Alvin Matondang atau Mamak Gardam, dibanjiri komentar hujatan, setelah oknum yang diduga sebagai pemilik akun yang terlebih dahulu memviralkan Marliana Sihotang, petugas parkir dalam akun instagram Alfin_mtd miliknya.

Namun, pada akun Tiktok yang diunggah, Kamis (13/10/2022) sejumlah komentar justru banyak menyerang si pemilik akun. "Kasihan ibunya ya Allah," komentar pemilik akun hhh, Ridho Safdinata juga berkomentar, mobil elit bayar parkir sulit," ucap warganet.

Bahkan pemilik akun Ronnyanggarasimanjuntak, terkesan mengejek pelaku yang berujar, "sedikit-sedikit viral," unggahnya.

Sedangkan, Eni_Syahfitri dalam unggahannya mengaku prihatin, dia menyebut, sebagai anak tukang parkir, jadi ingat emakku yang juga pernah diginiin, padahal bayar uang setoran tiap hari.

"Ya Allah orang kaya-orang kaya," kata Yugapratama74. Begitu juga komentar Angel, kalau parkir cuma 1 atau 2 jam okelah, tapi kalau parkir pagi-sore keluar agak-agak ajalah kita.

"Kasihan ibu itu aku kenal di jalan raden saleh," kata sorirambe920.

Informasi yang diperoleh wartawan, Mak Butet sapaan akrab petugas parkir tersebut, dipaksa meminta maaf oleh seseorang diduga suruhan pemilik akun. Permintaan maaf direkam dalam video.

Diketahui sebelumnya, petugas parkir Marliana Sihotang (58), sehari-harinya bertugas di kawasan  Jalan Raden Saleh Medan.

Sebagai tukang parkir, dirinya kerap diperlakukan kasar, bahkan dimaki-maki saat ingin menagih retribusi parkir.

Rabu (11/10) sore, Mak Butet kembali mengalami perlakuan kurang menyenangkan dari salah seorang pemilik mobil karena menagih biaya parkir sebesar Rp5000.

"Aku diviralkan orang di internet tanpa aku bisa membela diri, padahal aku tidak kasar meminta uang parkir ke dia," ucapnya lirih.

Menurut Mak Butet, sore itu dia menagih uang parkir kepada pemilik mobil yang merupakan tamu Dinas Kebudayaan Medan.

"Mobil tersebut parkir sejak pukul 9.00 WIB pagi hingga sore hari. Sedangkan aku wajib membayar setoran ke Pemko Medan.
Jadi aku mohon kedia, tambahlah uang parkirnya jadi Rp5000, biar aku nggak rugi. Karena seharusnya kan udah berapa mobil yang bisa parkir di situ," katanya.

Namun si pemilik mobil menolak, karena retribusi resmi dikarcis parkir tertera Rp3000. Ia beralasan, nanti susah minta pertanggungjawaban penggantian uang parkir ke kantornya.

"Jadi kubilang kedia, kalau memang begitu kukasihpun dua karcisnya," kata Butet.

Tapi, pemilik mobil malah sengaja memvideokan percakapan tersebut, dengan beberapa adegan diduga sengaja dipotong.

Sementara itu, informasi yang diperoleh wartawan, pemilik akun Alfin_Mtd alias Mamak Gardam merupakan sosok yang lagi viral di dunia hiburan Kota Medan.

Dia diketahui merupakan rekanan Dinas Kebudayaan Medan, yang bekerja mengisi sejumlah "panggung hiburan" di Kota Metropolitan ini. (A-Red)