Notification

×

Iklan


Iklan


Pemko Medan Dukung Pelatihan Da'i Entrepreneur Yang Diinisiasi 'Podium'

Sabtu, 24 Desember 2022 Last Updated 2022-12-24T10:05:17Z


Ayomedan.com - Medan, Pemko Medan mendukung penuh kegiatan pelatihan Da'i entrepreneur yang diinisiasi oleh Forum Da'i dan Ustadz Muda (Podium) Kota Medan di Hotel Antares, Sabtu (24/12/2022).


Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, M. Sofyan saat menghadiri acara tersebut.


Bobby Nasution dalam sambutanya yang dibacakan M. Sofyan mengatakan, bahwa Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim banyak memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai modal pembangunan, untuk bangkit menjadi negara maju. Peluang ini tentunya kian terbuka, apabila generasi muda muslim Indonesia memiliki pemikiran yang visioner dan terus berupaya maju.


"Salah satu cara terbaik bagi umat islam Indonesia untuk maju adalah dengan membangun semangat "Entrepreneurship" atau jiwa kewirausahaan. Banyak peluang yang bisa kita gali dari semangat Entrepreneur ini," kata M. Sofyan.


Namun sayangnya, sambung M. Sofyan, belakangan ini umat islam Indonesia kehilangan semangat Entrepreneurshipnya. "Padahal Islam masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan, bukan peperangan," jelasnya.


Oleh sebab itulah, lanjut mantan Kasatpol PP ini, melalui kegiatan Da'i Entrepreneur yang diselenggarakan Podium kota Medan, akan melahirkan lebih banyak Da'i dan Ustadz muda yang disiplin, energik, kuat, agamis, berani berwirausaha serta memiliki jiwa kepemimpinan dalam membangun bangsa menuju masa depan yang lebih cerah.


"Pak Wali Kota selalu mendorong generasi muda kota Medan memiliki semangat Entrepreneur. Untuk itu beliau berharap, melalui kegiatan ini kedepannya semakin banyak Da'i dan Ustadz muda yang semakin piawai dalam berdagang sambil tetap berdakwah," pungkasnya. (A-Red)