Notification

×

Iklan


Iklan


Dikegiatan Sosper David Roni, Warga Gg Rela Minta Perbaikan Jalan dan Pembuatan Parit dan Lampu Jalan

Senin, 30 Januari 2023 Last Updated 2023-01-30T11:23:34Z

Teks foto, David Roni berikan kata  pembuka 


Ayomedan.com - Medan, Mendukung penuh program Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution dalam membenahi infrastruktur, ekonomi, LPJ dan juga meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor PBB, Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga SE, kembali melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda XII) No.3 Tahun 2011 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan, di Jalan Air Bersih Gg Rela No.38 Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Senin (30/1/2023) siang.


Dalam sosialisasi Perda tersebut, Politisi muda Partai PDI-P kota Medan ini mengatakan, pembangunan infrastruktur dan aspek lainnya yang diprioritaskan oleh Pemko Medan, mustahil terwujud tanpa peran serta dari warga masyarakat membayar Pajak Bumi dan Bangunan.


Teks foto, ratusan masyarakat antusias mendengarkan arahan dari David Roni 


“Dengan lancarnya pembayaran PBB milik masyarakat, target capaian PAD Kota Medan dapat tercapai. Sehingga rencana pembangunan yang diprogramkan oleh Walikota Medan Bobby Nasution bisa terlaksana,” kata David Roni.


Selain menjelaskan pentingnya masyarakat membayar PBB, anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga mengingatkan, bahwa uang hasil pembayaran PBB tersebut, akan digunakan oleh Pemko Medan untuk membangun seluruh prasarana publik.


“Selama ini, masih banyak masyarakat yang enggan membayar PBB nya. Padahal hasil dari pembayaran PBB itu sendiri sudah kita nikmati bersama. Salah satunya pembangunan infrastruktur, drainase, kesehatan dan sapras lainnya,” ujarnya.


Sementara itu, Camat Medan Kota diwakili Kasipem Nany Sulastri menuturkan, bahwa pajak itu sangat perlu untuk pembangunan.


"Negara sangat berharap atas kepatuhan serta kesadaran warga untuk membayar pajaknya. Kebetulan di Kecamatan kita ini ada koordinator pembayar pajak. Dan kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan pemikiran bapak David Roni untuk mensosialisasikan Perda tentang PBB. Sembari menyebut kalau Kecamatan Medan Kota, masuk 6 besar penyumbang pembayaran PBB terbesar," tuturnya.


Lurah Sudirejo 1, H.Kasri, SE., MM dikesempatan ini menekankan untuk penggunaan dana Kelurahan akan segera dirapatkan kembali dalam Muskel dan Musrenbang.


"Disitu kita bahas pembangunan skala prioritas, akan segera dikerjakan. Dan menyangkut bantuan sosial dari pemerintah, pihak Kelurahan sudah menerima daftar nama warga yang berhak menerima bantuan tersebut," paparnya.


BAPENDA Kota Medan, dalam hal ini diwakili Darmawi Pohan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan Sosialisasi Perda No.3 Tahun 2011 mengenai PBB kepada masyarakat, yang dilakukan bapak David Roni Ganda Sinaga.


"Tugas kami untuk menghimbau agar masyarakat dapat memenuhi kewajibannya membayar Pajak Bumi dan Bangunan miliknya tepat waktu. Terlebih bagi masyarakat yang memiliki rumah makan, restoran dan lahan parkir," ucap Darmawi.


Dalam sesi tanya jawab,

Teks foto, Eka sampaikan keluhnya 


Eka warga Jalan Air Bersih Gg Rela mempertanyakan atas kepatuhan mereka didalam membayar pajak, namun jalan disekitar tempat tinggal mereka belum diperbaiki.


"Sementara jalan di Air Bersih bagian depan, jalannya sudah mulus. Pajak sudah kami bayar, jadi tolonglah jalan nya diperbaiki," harapnya.


Menjawab hal ini, David Roni akan menampung keluhan dari warga Gg Rela yang diwakili ibu Eka.


"Setelah kegiatan Sosper ini, apabila besok saya mendapat foto jalan yang rusak, secepatnya akan diteruskan kepada Kadis terkait. Dan untuk mengantisipasi anak sekolah yang mengebut di Jalan Air Bersih, dirinya akan membuat 'polisi tidur' dengan biaya pribadi," imbuhnya disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.


Rinawati br Siregar warga Jalan Sahata Lingkungan 10, meminta agar jalan menuju rumahnya diperbaiki, dan dibuatkan parit untuk pembuangan air limbah rumah tangga.


"Selain permintaan yang sudah saya sebut diatas. Kami juga meminta pemasangan lampu jalan. Karena jalan kami itu gelap, selalu terjadi pencurian HP ataupun barang berharga lainnya. Hal ini diperparah dengan keberadaan lokasi pengguna narkoba. Jadi sekalian digerebak aja lokasi gembong narkoba itu," harapnya.


Menanggapi keluhan ibu RinaWati terkait jalan Sahata yang kecil, David Roni akan berkoordinasi dengan Pak Lurah. "Kita pertanyakan, untuk perluasan jalan Sahata menggunakan dana Kelurahan. Sedangkan untuk pemasangan lampu jalan, saya akan mengkoordinasikannya dengan Dinas terkait," tukasnya.


Diakhir kegiatan Sosper, David Roni yang juga  Ketua DPD BAPERA kota Medan ini  mengingatkan, bahwa dirinya siap memberikan masukkan dan solusi terbaik bagi masyarakat terkait masalah yang ada.


“Untuk menindak lanjuti permasalahan yang ada, masyarakat boleh datang ke kantor DPD BAPERA kota Medan, yang berada di Jalan AR Hakim No.182,” pungkasnya sembari menekankan bahwa para staf nya dikantor BAPERA siap membantu dan akan menampung setiap aspirasi yang masuk.


Teks foto, David Roni berikan seminar kit kepada warga


Teks foto bersma


Kegiatan Sosperda ini, ditutup David Roni dengan memberikan nasi kotak dan seminar kit kepada ratusan masyarakat yang hadir, sembari mengingatkan agar foto jalan Gg Rela yang rusak segera dikirimkan kepadanya. (A-Red)