Notification

×

Iklan


Iklan


Jelang Ramadhan, Kolaborasi Forwaka dan KOPPIAH Gelar Bazaar Sembako

Senin, 20 Maret 2023 Last Updated 2023-03-20T12:49:13Z


Ayomedan.com - Medan, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Komunitas Pemuda Pemudi Al Hidayah (KOPPIAH) berkolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid Al Hidayah (IRMAH) dan para jurnalis Medan melaksanakan bazaar sembako. Kegiatan ini digelar di halaman masjid Al Hidayah Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Minggu (19/3/2023).


Melalui kegiatan bazaar sembako ini, KOPPIAH ingin menciptakan wadah bagi para millenial, khususnya millenial muslim untuk menempa diri menjadi seorang interpreneur, terutama di bidang usaha.


Hal itu dikatakan Ketua KOPPIAH, Aji di sela-sela kegiatan bazaar. Menurutnya, moment bulan Ramadhan 1444 H ini dipilih sebagai titik awal kegiatan karena merupakan saat yang tepat, di mana kebutuhan masyarakat terhadap bahan pangan meningkat tajam.

"Melalui kegiatan ini sekaligus juga membantu program Pemko Medan untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok,  terutama beras, minyak goreng, gula dan teh, karena harga-harga yang kita tawarkan sangat terjangkau," ucapnya.


Selain itu, lanjut Aji, bazaar ini juga untuk mewujudkan program Masjid Mandiri yang juga menjadi program prioritas Pemko Medan. 
Aji berharap kegiatan-kegiatan serupa juga dapat terlaksana di masjid-masjid lainnya di Kota Medan. 


"Untuk mewujudkan hal itu, kita sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pengurus remaja masjid di Medan. Insya Allah niat baik ini dapat terlaksana," jelasnya.


Aji juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Hidayah, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka), Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan dan Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan serta pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya  kegiatan Bazaar Sembako ini.


Sementara itu, Ketua BKM Al Hidayah Zulkarnain Rangkuti sangat mengapresiasi kegiatan KOPPIAH. "Semoga ini menjadi inspirasi bagi remaja masjid lainnya di Medan untuk melakukan hal serupa," harapnya.


Apresiasi juga diberikan Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Zainul Arifin Siregar. Jurnalis Majalah Hukum Forum Keadilan ini mengatakan, kegitan positif ini hendaknya mendapat dukungan dari seluruh pihak, terutama Pemko Medan yang sedang giat-giatnya menggalakkan program Masjid Mandiri. 


"Atas dasar inilah, wartawan unit DPRD Medan tertarik untuk berkolaborasi dengan KOPPIAH.
Inisiatif ini sangat luar biasa, karena meski masih sangat belia, tapi pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah KOPPIAH sudah berani melaksanakan kegiatan bazaar sembako. Kami berharap inisiatif yang dilakukan KOPPIAH hendaknya mendapat dukungan dari semua pihak, karena dapat menjadi wadah bagi para millenial untuk menempah diri menjadi seorang wirausahawan," pungkasnya. (A-Red)