Notification

×

Iklan


Iklan




Cuaca Kota Medan Tidak Menentu, Duma Minta Warga Jaga Kesehatan

Jumat, 18 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-18T13:46:23Z


Ayomedan.com - Medan, Kondisi cuaca di kota Medan akhir-akhir ini tidak menentu, yang berpengaruh terhadap suhu tubuh. Hujan turun tidak menentu, begitu juga sinar matahari terkadang terik menyengat namun sebentar awan mendung sudah bergelayut. 


Atas kondisi cuaca kota Medan yang tidak menentu ini, ditanggapi serius oleh Anggota DPRD kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung (foto), yang mengatakan iklim di Indonesia saat ini diperkirakan terjadi perubahan cuaca dan hal tersebut dapat dilihat dari web BMKB, dimana hujan masih akan turun di kota Medan, meskipun durasinya tidak lama. 


"Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut, dapat menyebabkan tubuh mengalami batuk, dan flu. Efeknya sendi sendi tubuh juga akan mengalami nyeri linu, yang dapat memicu demam, sehingga akan mengganggu kinerja kita," katanya di Medan,  Jum'at (18/08/2023).


Untuk itu, Politisi Fraksi Gerindra ini menghimbau agar warga masyarakat kota Medan dapat menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, mengkonsumsi multivitamin serta rajin berolah raga.


"Jika pun ada warga kota Medan yang mengalami sakit akibat perubahan cuaca saat ini, dapat berobat ke Pustu atau Puskesmas dengan nenggunakan program UHC (Universal Health Coverage) atau JKMB, dengan hanya membawa KTP asli kota Medan, termasuk juga bila harus dirawat inap di rumah sakit baik negeri maupun swasta," imbuhnya. (A-Red)