Notification

×

Iklan


Iklan


Semarakkan HUT RI 78, Puluhan Warga Dusun I Paya Geli Antusias Ikuti Berbagai Lomba

Kamis, 17 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-17T08:45:30Z

Ayomedan.com - Medan, Puluhan warga, baik anak-anak, remaja maupun ibu rumah tangga warga Dusun I Gg. Bunga, Gg. Hawa dan Gg Buah, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Deliserdang, dengan antusias mengikuti perlombaan demi perlombaan didalam menyemarakkan HUT RI ke-78 yang digelar oleh panitia lokal, Kamis (17/08/2023). 



Rinai hujan yang telah mereda, dan sebelum kegiatan perlombaan dimulai, terlebih dahulu anak-anak melakukan upacara bendera secara singkat untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dimedan perang.



"Cinta tanah air dan menghormati jasa para pahlawan harus kita tanamkan sejak dini kepada mereka ini. Sehingga jiwa patriotisme tertanam disanubarinya," ucap Amsari dan Sudirman selaku koordinator kegiatan.



Kegiatan perlombaan HUT RI ini, lanjutnya lagi, hampir setiap tahunnya digelar oleh warga yang berdomisili di tiga Gg telah disebutkan di atas. "Ini dilakukan semata-mata untuk merajut dan mempererat kebersamaan diantara kita. Sebab, dari mulai pemasangan bendera dan aksesoris perlombaan  dilakukan secara bersama," jelas Sudirman.



Menurut Amsari, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari bantuan para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk acara HUT RI ini. "Untuk itu, kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pimpinan PT Damai Abadi, Kasitrantib Sunggal dan Anggota DPRD Deliserdang," terangnya.



Adapun perlombaan yang digelar, diantaranya tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba joget ria, lomba lari goni pakai helm, lomba memindahkan karton, lomba ambil uang logam/kertas, dan lomba memasukkan paku kedalam botol dengan imbalan hadiah berupa mie instan, minuman botol, telur, teh celup, diterjen dan uang tunai yang telah disiapkan panitia. 




Usai seluruh perlombaan digelar, warga dan panitia lomba menikmati makan mie dan ice cream bersama, sambil bersenda gurau. 



(A-Red)