Notification

×

Iklan


Iklan


Jelang Pesta Demokrasi, Bobby Nasution Ajak Muhammadiyah Ikut Serta Jaga Kekondusifan

Minggu, 24 September 2023 Last Updated 2023-09-24T10:39:58Z


Ayomedan.com - Medan, Mohon do'a serta dukungan agar pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan dapat berjalan optimal dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat menjadi inti pesan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Tabligh Akbar Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan, di Halaman Ranting Muhammadiyah Kampung Harapan, Jalan Seksama Gg Rela, Kecamatan Medan Denai, Minggu (24/09/2023). 


"Saat ini, kami (Pemko Medan-red) terus melakukan program-program ppembangunan agar memberikan manfaat bagi masyarakat. Jadi, mohon do'a dan dukungan dari keluarga besar Muhammadiyah, sehingga tugas-tugas yang kami lakukan ini terselesaikan dengan baik," ucap Bobby Nasution. 


Bobby kembali menyampaikan, permintaan maafnya kepada masyarakat yang merasa terganggu terkait pengerjaan program pembangunan yang tengah dilakukan di sejumlah titik di Kota Medan. Sebab, dirinya kerap mendengar aduan masyarakat terkait hal tersebut. 


"Saya mohon maaf jika selama pembangunan yang dilalukan menyebabkan terganggunya kenyamanan masyarakat. Kami mohon bersabar. Insya Allah, jika  sudah selesai, masyarakat dapat merasakan hasil pembangunan yang dilakukan," jelasnya.


Di hadapan keluarga besar Muhammadiyah, Bobby Nasution kemudian berpesan untuk berperan serta menjaga kekondusifan Kota Medan, menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan berlangsung. Apalagi,  saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik, sehingga dirasa perlu untuk bersama-sama saling menghargai pilihan masing-masing. 


"Kita hindarkan diri dari tindakan menyebarkan berita bohong (hoax). Termasuk saat memilih calon pemimpin yang hanya lima menit saat di tempat pemungutan suara (TPS), tapi kita ributnya sampai ber tahun-tahun antar sesama. Itu jangan sampai terjadi. Tetap jaga kekondusifan dan saling menghargai," pintanya. 


Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga mempersilahkan Muhammadiyah untuk melakukan ragam aktivitas untuk mewarnai Islamic Center di Medan Labuhan, jika nanti sudah selesai dibangun. 


"Ayo, kami persilahkan, Muhammadiyah untuk melakukan aktivitas keagamaan di sana. Kita hidupkan selalu Islamic Center, " ajaknya. 


Bobby Nasution juga turut serta dalam kegiatan yang dirangkai dengan gerakan amal soleh, guna pembangunan masjid dan madrasah lewat pemberian sumbangan secara pribadi. (A-Red)