Notification

×

Iklan


Iklan


Kepala BPBD Kota Medan Ajak F-PRB dan Keltana Tingkatkan Kolaborasi Dalam Penanggulangan Bencana

Kamis, 21 September 2023 Last Updated 2023-09-21T12:36:33Z



Ayomedan.com - Medan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M. Husni (foto) mengajak Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) dan Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam penanggulangan bencana di Kota Medan.


Ajakan ini dilontarkan M. Husni saat memberikan kata sambutanya, dalam acara Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana, di aula Kantor Lurah Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (20/09/2023).


Dikesempatan itu, M. Husni menyampaikan akan pentingnya sinergitas dan kolaborasi bersama, antara Pemko Medan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana di kota Medan.


Maka dari itu dibentuklah Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 300.2.1/1895 tentang Pembentukan Keltana di Kota Medan serta pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) berdasarkan Keputusan Wali Kota Medan Nomor 360/15.K.


"Forum ini berisi dari bermacam komunitas dan relawan yang fokus pada Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang akan mampu menjadi sentral informasi dengan jejaring di setiap Kecamatan dan Kelurahan," kata M. Husni.


Dalam acara tersebut, turut dihadir Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumut, Manutur P. Naibaho, S.Sos, SH,.M.Si, Dosen Keperawatan USU, Ismayadi, S. Kep, NS,.M.Kes, dan Ikhsanuddin A. Harahap, S.Kp,.MNS. Lalu selanjutnya hadir juga Fasilitator Daerah Keltana Kota Medan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Medan, perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Maimun serta Lurah Sukaraja. (A-Red)