Notification

×

Iklan


Iklan


Bobby Nasution Setuju Tokoh Pendiri Al Jam'iyatul Washliyah Jadi Nama Jalan di Kota Medan

Minggu, 22 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-22T01:48:08Z



AyoMedan.com - Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan menjadikan tokoh pendiri Al Jam'iyatul Washliyah menjadi salah satu nama jalan dikota Medan. Nama yang dimaksud adalah Tuan Syekh H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis.


"Pemilihan nama ini bukan sembarangan, beliau merupakan seorang pahlawan Kemerdekaan kita, kehadiran beliau juga memberikan efek yang sangat luar biasa terhadap peradaban muslim di Indonesia, khususnya di Sumut," kata Bobby Nasution saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M yang diselenggarakan oleh pengurus Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan di Masjid Lama Gg. Bengkok, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (21/10/2023) malam.


Bobby Nasution juga berharap, dengan dijadikanya nama tokoh pendiri Al Jam'iyatul Washliyah sebagai salah satu nama jalan dikota Medan dapat menjadi kado istimewa dari Pemko Medan untuk seluruh pengurus Al Jam'iyatul Washliyah kota Medan.


"Apalagi pada tanggal 30 November nanti Al Jam'iyatul Washliyah akan berulang tahun yang ke-93 tahun, mudah-mudahan ini akan menjadi kado istimewa bagi keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah," harapnya.




Disamping itu, Bobby Nasution juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah yang telah mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan.


Bobby Nasution menyadari, pembangunan yang dilakukan Pemko medan saat ini memakan waktu yang lama dan dilakukan secara serentak. Hal ini dikatakan Bobby Nasution terpaksa harus dilakukan mengingat masa jabatan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan bersama dengan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman hanya sampai akhir tahun 2024.


"Pembangunan yang dilakukan hari ini memang serentak untuk mengejar masa jabatan kami sampai dengan tahun 2024. Kami yakin diakhir 2024 seluruh pekerjaan ini dapat selesai dan membawa kebaikan bagi masyarakat kota Medan," ujar Bobby  seraya menyampaikan permohonan maaf apabila selama pembangunan menggangu aktivitas masyarakat.


Terakhir dalam sambutanya, Bobby Nasution berpesan kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Presiden tahun 2024 nanti. Bobby Nasution mengingatkan agar masyarakat jangan sampai menjelek-jelekan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang ada.


"Dalam menyikapi Pilpres mendatang, masyarakat jangan sampai saling menjelek-jelekan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden. Tetapi sampaikanlah yang baik-baik tentang calon yang akan dipilih," pintanya.


Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga memberikan hadiah kepada dua orang anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikannya.


Sebelumnya, Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan, H. Abdul Hafiz Harahap dalam sambutanya mengatakan kegiatan hari ini adalah Maulid yang jamaahnya merupakan warga Al Jam'iyatul Washliyah. 


Dikatakan Abdul Hafiz lagi, dipilihnya Masjid Lama Gg. Bengkok sebagai lokasi acara ialah mengingat di Masjid ini merupakan titik nol dari lahirnya keluarga besar Al Jam'iyatul Washliyah.


"Untuk itu kami sangat berharap Masjid ini dapat terus dipertahankan sebagai icon islam di kota Medan," tutupnya. (A-Red)