Notification

×

Iklan


Iklan


Baskami Ginting: Persoalan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur menjadi masalah utama

Sabtu, 27 Januari 2024 Last Updated 2024-01-27T12:44:31Z



AyoMedan.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengatakan pihaknya telah melakukan kegiatan serap aspirasi pada sepuluh kecamatan di Kota Medan.


Adapun sepuluh kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Medan Polonia,  Medan Baru, Medan Tuntungan, Medan Barat, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Sunggal dan Medan Helvetia.


Politisi PDI Perjuangan itu menyebut,  temuan yang menjadi usulan masyarakat untuk menjadi perhatian dan masalah dasar bagi pemerintah setempat ini terkait dengan bidang  pendidikan, infrastruktur dan kesehatan.


"Selama melakukan reses di dapilsaya mendatangi warga dan berdialog dengan para pedagang, banyak sekali persoalan yang saya dapat terutama soal pendidikan dan kesehatan," ujarnya, Jum'at (26/01/2024).


Masalah infrastruktur misalnya, lanjut Baskami, sejumlah warga mengeluhkan tersumbatnya parit di wilayah Jalan Berdikari, Medan Baru.


"Ada juga warga yang meminta jalan di gang-gang rumahnya agar diperbaiki karena kerap memunculkan kubangan air ketika musim hujan tiba," tuturnya.


Persoalan pendidikan, sambung Baskami, sebagian keluarga yang tergolong prasejahtera mendambakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pendidikan anaknya.


"Mereka tergolong tidak mampu, di saat anak-anak butuh dana sekolah, tidak sanggup membayar. Saya khawatir anak-anak itu jadi putus sekolah," jelasnya.


Belum lagi, tambah Baskami, persoalan kesehatan dan kesejahteraan sosial. "Banyak masyarakat tidak mendapatkan PKH dan Bansos lansia. Juga pelayanan kesehatan UHC itu harus ditingkatkan," imbuhnya.


Baskami berharap, nantinya masukan daei warga dapat diselesaikan pemerintah daerah selaku eksekutif.


"Sehingga reses ini bukan hanya seremonial saja tapi harus langsung diselesaikan secara kongkrit," pungkasnya.(A-Red)