Notification

×

Iklan


Iklan


Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas XIII Banjarmasin, FPKS DPRD Sumut Siap Perjuangkan di-PAPBD 2024

Rabu, 08 Mei 2024 Last Updated 2024-05-08T13:30:40Z



AyoMedan.Com - Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumut akan memperjuangkan anggaran yang dibutuhkan PWI Sumut, untuk memberangkatkan tim atletnya mengikuti Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) XIII/2025, di Banjarmasin Kalimantan Selatan.


"Kita dukung sepenuhnya, karena kita paham keikutsertaan tim Porwanas PWI Sumut nantinya merupakan marwah Sumut dikancah nasional," ujar Bendahara FPKS DPRD Sumut Hendro Susanto, saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE dan Sekretaris SR Hamonangan Panggabean S.Sos, Rabu (08/05/2024) di ruang rapat FPKS.


Kepada Ketua PWI Sumut, didampingi Ketua SIWO PWI Sumut, Johny Ramadhan Silalahi dan Ketua Seksi Pemerintahan dan Hankam Mery Ismail SSos, Hendro Susanto kembali menegaskan, tidak hanya secara apribadi tapi juga fraksinya mendukung program-program PWI Sumut.


Dalam pertemuan silaturahmi yang dirangkai dalam 'Lunch Kambing Guling, Hendro dan wakil ketua DPRD Sumut dari PKS Misno Adisahputra yang merupakan bagian dari unsur Banggar (Badan anggaran) DPRD Sumut menyatakan, fraksinya siap memperjuangkan anggaran untuk PWI Sumut di APBD 2024 guna mengikuti Porwanas Banjarmasin.


Hendro yang digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Binjai ini berharap, pengusulan anggaran Porwanas XIII 2024 dapat diakomodir di PAPBD 2024, sehingga Kontingen PWI Sumut dapat meningkatkan prestasi, dari rangking 13, minimal nantinya masuk 10 Besar.


Sementara itu, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam pertemuan silaturahmi itu berharap DPRD Sumut dan Pemprovsu mendukung tim Porwanas Sumut sepenuhnya, terutama terkait anggaran, karena selama ini PWI Sumut tetap mengikuti event Porwanas.


Seyogiyanya Porwanas XIII, lanjut owner Harian Medan Pos ini, dilaksanakan tahun 2025, tapi Ketum PWI Pusat telah mengumumkan Porwanas dilaksanakan 19-26 Agustus 2024.


"Perubahan jadwal ini kami terima Februari 2024, sehingga diharapkan bantuan anggaran bisa dialokasikan di PAPBD 2024, sehingga PWI Sumut dapat mengikutinya," ucap Farianda.


Alhamdulillah, lanjut Farianda, dari pertemuan ini kita optimis dapat mengirim kontingen ke Porwanas 2024. "PWI Sumut mengapresiasi sikap pak Hendro Susanto yang humanis, bersahabat dan punya pengertian tinggi memperjuangan apa yang kita harapkan," tutur Ketua SPS Sumut ini.


Farianda juga berharap dukungan serupa datang dari fraksi-fraksi lainnya, karena PWI Sumut rencananya memberangkatkan 50 atlet wartawan dan official mengikuti 9 cabor, di antaranya Futsal, Biliar, Atletik, Bridge, Catur, Tenis Meja dan Domino.


"Kemudian cabor non medali, yakni lomba karya jurnalistik, fotografi, Tenis meja IKWI, dan Lomba Karaoke," pungkasnya.(A-Red)