Notification

×

Iklan


Iklan


Toguan Nasution, Seorang Guru Agama Dengan Gaji Kecil Menjadi Tamu Allah Asal Kloter IX

Selasa, 21 Mei 2024 Last Updated 2024-06-05T06:34:29Z



AyoMedan.Com - Medan, Seperti mimpi rasanya dapat menunaikan rukun Islam yang kelima (5), menjadi tamu Allah pada musim haji tahun 2024 ini, bersama keluarga tercinta.

Itulah ungkapan hati Muhammad Toguan Nasution warga Jl. Gatot Subroto Gg. Famili No. 2 Kelurahan Sei Sikambing Medan, merupakan tamu Allah yang tergabung dalam Kloter IX Kota Medan.

Ustadz Toguan, sapaan akrabnya ini merupakan seorang Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Alhamdulillah, dari bulan Oktober tahun 2012,  saya bersama istri yang bernama Rosmaini Rafdita mendaftar sebagai jamaah calon haji Kota Medan," katanya kepada Ayo Medan.Com, Selasa (21/05/2024) didepan Hotel Madinah Al-munawwarah Asrama Haji Medan.




Bahagia dan penuh rasa syukur tak hentinya kepada Allah, lanjut Ustadz Toguan, akhirnya impian selama 13 tahun menunggu untuk berhaji dapat terwujud di tahun 2024 ini.

"Dari gaji sebagai guru agama itulah saya tabung sedikit demi sedikit, sehingga kami dapat berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini," ucapnya penuh rasa syukur.

Diakhir wawancara, Ustadz Toguan berharap dan memohon doa dari seluruh warga Kota Medan, agar para tamu Allah yang berangkat tahun ini diberikan kesehatan, termasuk keluarga yang kami tinggalkan.

"Sehingga semua rukun haji dapat kami kerjakan, dan sepulangnya kami nanti akan menyandang gelar haji mabrur/mabrurrah," pungkasnya.(A-Red)