Notification

×

Iklan


Iklan




Pisang dan Jagung Rebus Menu Utama Saat Silaturahmi PJ Gubsu-Ketua DPRD SU

Kamis, 27 Juni 2024 Last Updated 2024-06-27T12:21:14Z



AyoMedan.com - Medan, Penganan tradisional yang terdiri dari pisang dan jagung rebus, menjadi menu utama tatkala pertemuan perdana antara Penjabat Gubsu (Pj) Agus Fatoni dengan Ketua DPRD Sumut, Sutarto, di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol No.1 Medan, Kamis (27/06/2024).


Diketahui, Agus menggantikan Hassanudin yang dilantik menjadi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelantikan para Pj Gubernur digelar di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024) kemarin.




Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Sumut mengatakan, menu pisang dan jagung rebus yang disajikan, merupakan hasil budidaya petani lokal.  


"Kita tahu bahwa Sumut memiliki banyak sentra pertanian yang menjadi penyokong utama mata pencaharian sebagian besar warganya. Pisang dan jagung yang kita beli dari pasar tradisional ini, disajikan kepada siapapun yang berkunjung bersilaturahmi, " katanya.


Sutarto menyebut, silaturahmi ini sebagai bentuk penguatan sinergitas antara DPRD Sumut dan Pemprovsu.


"Kita harus perkuat sinergitas dan solid, karena ke depan ada dua agenda penting yang akan dihadapi Sumatera Utara, yaitu PON XXI dan pilkada serentak. Kita mengucapkan selamat datang kepada Bapak Agus Fatoni, yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubsu," ujarnya.


Senada dengan Sutarto, Pj Gubsu Agus Fatoni menyampaikan apresiasinya atas jamuan tersebut. "Selain menyehatkan, jagung dan pisang rebus merupakan bentuk keberpihakan kepada produk lokal dan para petani kita," ujarnya.


Agus juga menyampaikan, kedatangannya ke DPRD Sumut merupakan rangkaian silaturahmi yang dilakukan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) .


"Komunikasi dan sinergitas merupakan modal utama yang strategis dalam membangun kemajuan Sumatera Utara," pungkasnya.(A-Red)