Notification

×

Iklan


Iklan




Polsek Sunggal Undang Pedagang Sate Yang Viral Saat Dipalak Preman

Minggu, 07 Maret 2021 Last Updated 2022-09-19T09:15:59Z


Medan - ayomedan.com : Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal rutin menggelar senam sehat di setiap Sabtu pagi. Namun di Sabtu (6/3/2021) kali ini, ada yang unik dari biasanya. Pasalnya, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, SH SIK MH mengundang dan memesan sate milik Sulhan.

Ya, Sulhan merupakan pedagang sate yang dipalak oleh preman di Jalan Binjai km 12/Jalan Pembangunan, Desa Mulyorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, yang videonya viral beberapa waktu lalu.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi memesan satu gerobak sate kepadanya, untuk dikonsumsi seluruh personil Polsek Sunggal usai melakukan senam. Seluruh personil pun tampak antusias menjalani kegiatan rutin tersebut.

Usai senam, pantauan wartawan seluruh personil terlihat antri berjarak menghadap Sulhan. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan untuk meminta sate buat sarapan. Suasana keakraban pun kian terlihat di halaman Polsek Sunggal pagi itu.

Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan mengatakan, pemesanan itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban petugas kepolisian terhadap pedagang di wilayah hukum Polsek Sunggal, terkhusus pedagang sate Sulihan.

"Ini sengaja kita lakukan, selain untuk sarapan personil. Hal ini juga untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi," tuturnya.

Alumnus Akpol 2005 itu pun berpesan kepada seluruh pedagang sate di seputaran wilayah hukum Polsek Sunggal, untuk tidak takut kepada preman. Petugas kepolisian, khususnya Polsek Sunggal siap membasmi aksi premanisme di wilayah hukumnya.

"Buat abang-abang pedaganh sate yang ada di wilayah Sunggal, jangan takut sama preman. Ada yang ganggu, kita siap bantu. Hajar preman kalau ada yang ganggu," tegasnya sambil mengepalkan tangan didampingi Wakapolsek, AKP Suhardiman SH MHum, Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak SE MH serta Kasi Humas Aiptu Roni Bastanta Sembiring.

Dijelaskan Yasir, hal ini dilakukannya juga untuk menjalankan program Presisi Kapolri. Polri harus mampu berPrediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

"Ini juga kita lakukan untuk menjalankan program Presisi Kapolri. Semoga Polri, khususnya personil Polsek Sunggal dapat menjalankannya," pungkasnya. (ams)