Notification

×

Iklan


Iklan


Y.M.Bhante Jinadhammo Mahathera Tutup Usia, Wong Chun Sen Beri Penghormatan Terakhir

Selasa, 31 Januari 2023 Last Updated 2023-01-31T14:04:38Z
Teks foto, Wong Tarigan dan Suhu Ationg berikan penghormatan terakhir 


Ayomedan.com - Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B hadir untuk memberikan penghormatan terakhir atas wafatnya Y.M Bhante Jinadhammo Mahathera yang disemayamkan di Vihara Borobudur yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa (31/1/2023). 


"Saya turut berduka cita, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Saya hadir disini untuk mendo'akannya serta memberikan penghormatan terakhir," kata Wong yang juga Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Sumatera Utara. 


Menurut Wong, perbuatan baik semasa hidupnya juga perlu ditiru, terkhusus bagi Umat Budha. "Semoga dharma baktinya dapat dikenang, selama hidupnya di Vihara Borobudur ini," tuturnya. 


Ditambahkan Wong, perbuatan dan kebajikan baik dari Bhante harus ditiru, dimana beliau seorang yang sangat sederhana, cinta kasih juga suka menolong dan sifat inilah yang harus kita terapkan didalam kehidupan.


"Didalam kenangan, saya lihat secara pribadi, yang mana telah mengenal beliau sudah lama. Dengan varinibbana nya, kita harapkan seluruh umat Buddha yang pernah mengenalnya dapat menjalankan amanah yang telah diberikan. Jadikan beliau pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, mari kita mendoakan beliau," ujar Wong yang didampingi Pengurus Yayasan Cakrawala Luhur Indonesia, yang juga kepala Vihara Thai Seng Hutco, Suhu Ationg dan panitia Samvegacitta Y.M.Bhante Jinadhammo Mahathera yang memakai pakaian berwarna putih.
(A-Red)