Notification

×

Iklan


Iklan


Mahasiswa Minta Poldasu dan Kajatisu Periksa Sekwan DPRD Sumut Terkait Pengelolaan Anggaran

Selasa, 28 Februari 2023 Last Updated 2023-02-28T03:23:49Z


Teks foto, Mahasiswa lakukan orasinya 


Ayomedan.com - Medan, Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Transparan Sumatera Utara (GMPET-SU) melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Sumut, Senin (27/2/2023).


Mereka meminta Gubernur Sumut untuk memecat Sekwan, kepala keuangan DPRD Sumut, terkait kurangnya transparansi pengelolaan anggaran DPRDSU. Mereka juga meminta Polda Sumatera Utara untuk memanggil Sekwan DPRDSU terkait pengelolaan anggaran TA.2022 di duga kuat banyak Mark- up.


Mahasiswa juga mendesak, Polda Sumatera Utara untuk melakukan penyidikan/ penyelidikan terhadap Sekwan terkait penggunaan anggaran Aplikasi 'SIJADIN' di duga hanya sebagai ajang korupsi yang menyebabkan kerugian negara.


Selain itu, mereka juga meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memanggil Sekwan DPRDSU terkait penggunaan anggaran Claening Service, yang di duga tidak bekerja maksimal. Sebab, masih banyaknya ruangan yang kotor dan teras di belakang ruangan pribadi masing-masing dewan tidak pernah di bersihkan.


Bahkan mahasiswa juga meminta Kejatisu untuk memeriksa pengelolaan anggaran keamanan Security di gedung DPRD Sumut di duga amburadul, padahal anggarannya di tampung oleh APBD, di duga anggaran tersebut di fiktifkan.


Tak hanya itu, mahasiswa juga menyoroti fasilitas gedung olahraga DPRDSU di lantai 5 tidak pernah di fungsikan, usut tuntas anggarannya, teriak mahasiswa di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.


Teks foto, Kabag Umum DPRD Sumut 


Terkait hal tersebut, Kabag Umum DPRD Sumut, Muhammad Ikhsan S,STP.MAP ketika di konfirmasi Medan Pos, menyatakan, bahwa, tidak benar yang disampaikan itu.


"Mana ada lantai 5 fasilitas gedung olahraga, gedung DPRD Sumut ini cuma sampai lantai 4 saja," tuturnya singkat. (A-Red)