Notification

×

Iklan


Iklan


Untuk Kelancaran Pawai MTQ ke-56, Iswar Lubis: Diseputaran Jl Dr Mansyur Akan Kita Lakukan Rekayasa Lalulintas

Kamis, 23 Februari 2023 Last Updated 2023-02-23T11:12:56Z
Teks foto, Kadishub Iswar dan Kasatlantas Rikki Ramadhan 


Ayomedan.com - Medan, Sebagai upaya dalam menjaga kelancaran arus lalulintas pada kegiatan Pawai MTQ ke-56 tingkat Kota Medan yang akan digelar pada Sabtu (25/2/2023) pagi. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Kota Medan, melakukan rapat pembahasan persiapan rekayasa lalulintas di kantor Dishub Kota Medan, Kamis (23/3/2023).


"Rapat pembahasan ini kita lakukan sebagai persiapan untuk mematangkan rencana rekayasa lalulintas pada kegiatan Pawai MTQ di seputaran kampus USU, khususnya di Jalan Dr Mansyur," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT bersama PS Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Rikki Ramadhan.


Tems foto, Iswar menjelaskan jalur rekayasa lalulintas 

Iswar menambahkan, sebagian Jalan Dr Mansyur akan ditutup secara total, yakni mulai dari simpang Jalan Jamin Ginting hingga simpang pintu 4 kampus USU. Selain itu, Jalan Dr Hamzah yang tepat di depan pintu 3 kampus USU juga akan ditutup.


"Rekayasa lalu lintas itu akan kita lakukan mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WIB," ujarnya.


Kemudian, lanjut Iswar lagi, para pengendara di Jalan Dr Mansyur dari arah Jalan Setia Budi akan dialihkan ke Jalan Prof T Zulkarnaen yang tepat beras di pintu 4 kampus USU. "Dari situ, pengendara akan melaju ke Jalan Dr Sumarsono hingga keluar kembali di depan pintu 1 Kampus USU," terangnya.


Sementara itu, sambungnya untuk pengendara yang datang dari Jalan Jamin Ginting, dipastikan tidak bisa belok ke Jalan Dr Mansyur. Jika ingin menuju Jalan Setia Budi, para pengendara harus mengambil jalur alternatif, yakni melalui Jalan Harmonika atau Jalan Pasar Baru.


"Untuk tamu VIP dan peserta MTQ, terdapat jalur khusus yang kita siapkan, yaitu masuk dari Pintu 1 menuju Jalan Alumni, lalu ke Jalan Politeknik, terus tembus ke Pintu 4 menuju Stadion Mini USU," tuturnya.


Menurut Iswar, para peserta, tamu undangan dan pengunjung yang datang dari arah Jalan Jamin Ginting diizinkan masuk melalui Pintu 1. Sedangkan yang datang dari arah Jalan Setia Budi diizinkan masuk melalui Pintu 2. Di dalam kampus USU, kantong-kantong parkir sudah disiapkan dalam kampus USU.


"Kita pastikan tidak ada yang parkir di sepanjang Jalan Dr Mansyur maupun simpang Jamin Ginting dan simpang Setiabudi. Bahkan dapat kita pastikan di Jalan Setiabudi, mulai dari simpang Dr Mansyur hingga pasar tradisional Setiabudi, tidak ada parkir off street. Untuk pengendara yang tidak berkepentingan, kita akan larang masuk dari Jalan Setiabudi ke Jalan Dr Mansyur, akan kita minta untuk maju terus di Jalan Setiabudi," tegasnya.


Untuk itu, Iswar mengimbau kepada seluruh warga Kota Medan yang tidak berkepentingan agar menghindari Jalan Dr Mansyur dan sekitarnya mulai Pukul 07.00 hingga Pukul 12.00 WIB, khususnya pada saat kegiatan Pawai MTQ ke-56 Kota Medan berlangsung.


"Pawai MTQ ke-56 tingkat Kota Medan ini akan diikuti oleh 20.000 orang, dimulai dari pintu 4 hingga pintu 1 USU. Dalam hal ini. tentu kita sangat membutuhkan rekayasa lalulintas guna menjadi kelancaran arus lalulintas. Mohon kerjasama dari semua pihak, khususnya masyarakat Kota Medan," pungkasnya. 


Seperti diketahui, MTQ tingkat Kota Medan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 25 Februari hingga 4 Maret 2023. Tahun ini, Kecamatan Medan Baru bertindak sebagai tuan rumah. Yang mana, secara administrasi kampus USU sendiri masuk ke wilayah Kecamatan Medan Baru. (A-Red)