Notification

×

Iklan


Iklan


Parkir Ramadhan Fair Gratis, Iswar Lubis: Bila Ada Oknum Yang Mengutip Uang Parkir Laporkan ke Petugas

Kamis, 30 Maret 2023 Last Updated 2023-03-30T09:38:14Z

Teks foto, Kadishub Medan Iswar Lubis 


Ayomedan.com - Medan, Selama pelaksanaan Ramadhan Fair berlangsung, Pemko Medan mengeluarkan kebijakan dengan menggratiskan tarif parkir bagi pengunjung Ramadhan Fair. Artinya masyarakat yang ingin berkunjung ke Ramadhan Fair tidak perlu membayar parkir kendaraanya, baik itu yang parkir dipinggir Jalan S.M Raja, Jalan Mahkamah maupun Jalan Brigjen Katamso.


"Kebijakan ini kita tindak lanjuti, dengan menyebar seluruh petugas untuk melakukan pengawasan diruas jalan yang disebutkan diatas. Termasuk juga kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S SiT,. MT kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).


Iswar menambahkan, bila ada oknum yang masih berani melakukan pengutipan uang parkir, masyarakat jangan takut untuk melaporkanya ke petugas yang berjaga.


"Bila nantinya ada oknum yang melakukan pengutipan uang parkir, laporkan ke petugas yang berjaga dilokasi. karena itu tindakan pungli yang harus ditindak langsung oleh penegak hukum," tegas Iswar.


Meskipun demikian, sambung Iswar, kebijakan gratis parkir ini hanya berlaku terhadap parkir kendaraan dipinggir jalan. Sementara masyarakat yang parkir di lahan-lahan tertentu tetap diberlakukan tarif parkir, sesuai dengan yang diberlakukan oleh masing-masing pengelolah.


"Misalnya saja parkir di lahan milik Masjid Raya ataupun Yuki, tetap diberlakukan tarif parkir sesuai dengan yang diberlakukan oleh pengelolah masing-masing," jelasnya.


Kembali Iswar berharap, pemerintah dan masyarakat dapat berkolaborasi guna mensukseskan perhelatan Ramadhan Fair ke-17 ini.


"Kita harus bersama-sama mensukseskan kegiatan Ramadhan Fair, dengan secara bersama melakukan pengawasan," pungkas Iswar sembari kembali mengingatkan kepada masyarakat yang berkunjung ke Ramadhan Fair  jangan mau membayar parkir apabila ada oknum yang meminta uang parkir. (A-Red)