Notification

×

Iklan


Iklan


4 Anggota DPRD Medan Berganti Partai, Hasyim SE: Hingga Saat Ini Belum Saya Terima Surat 'PAW' Dari Partai Masing-masing

Senin, 09 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-09T13:59:22Z



Ayomedan.com - Medan, Berstatus anggota DPRD Kota Medan dari partai Gerindra, Siti Suciati SH dan Dico Eka Suranta S Meliala melakukan manuver politik dengan berpindah ke partai NasDem.

Selain mereka, ada dua anggota DPRD Kota Medan lainnya melakukan hal yang sama, yaitu Afri Rizki Lubis dari partai Golkar dan Irwansyah S,Ag dari partai PKS, juga berpindah ke partai besutan Ketua Umum Surya Paloh tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat dikonfirmasi wartawan mengaku, sampai saat ini dirinya belum ada menerima surat Pergantian Antar Waktu (PAW) dari pimpinan partai masing-masing.

“Hingga hari ini belum ada saya terima surat PAW nya, kita tunggu aja. Nanti kalau memang sudah masuk, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada segera kita proses,” kata Hasyim, Senin (09/10/23).

Hasyim menambahkan, secara regulasi yang diketahuinya, begitu keluar Daftar Calon Tetap (DCT) masing-masing calon legislatif (caleg), secara otomatis hak mereka berempat gugur.

“Kita berharap ada surat dari masing-masing partai, untuk melanjutkan proses PAW mereka” ujarnya.

Saat disinggung dengan Afri Rizki Lubis, yang sudah resmi mengundurkan diri dari partai Golkar, Hasyim pun mengaku jika sampai saat ini belum ada surat resmi dari pimpinan Partai Golkar masuk ke meja pimpinan DPRD Kota Medan.

“Kita akan tunggu aja dulu. Kita
hormati mekanisme peraturan yang ada di di lembaga Legislatif ini,” pungkasnya. (A-Red)