Notification

×

Iklan


Iklan


Dishub Medan Turunkan Personel Atasi Kemacetan di Jalan Kapten Sumarsono

Selasa, 03 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-03T10:30:00Z



Ayomedan.com - Medan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menurunkan sejumlah personelnya untuk mengatur lalulintas dalam mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Kapten Sumarsono simpang Jalan Karya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.


Diketahui, kemacetan pada ruas jalan yang berstatus sebagai jalan nasional itu terjadi akibat adanya penggalian tanah, sebagai bagian dari proyek penanaman pipa.


Pantauan di lokasi, alat berat berikut tanah galian tampak menutup ruas jalan dari arah Helvetia menuju Pulo Brayan, sehingga ruas jalan dari arah sebaliknya, yakni dari Pulo Brayan menuju Helvetia harus dibagi secara bergantian untuk kendaran dari arah berlawanan yang mengakibatkan kemacaten.


"Kemacetan terjadi sejak kemarin (Senin) sore sampai saat ini. Untuk itu, dari kemarin sore kita langsung menurunkan personel ke lokasi kemacetan guna mengatur kelancaran lalulintas," kata Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT MT, Selasa (03/10/2023).


Ditambahkan Iswar, selain mengatur lalulintas, pihaknya juga telah meminta kepada para pekerja proyek di lapangan untuk tidak meletakkan timbunan tanah di badan jalan.


"Kita sudah minta kepada pekerja di lapangan, supaya tanah galian tidak ditimbun di badan jalan," ucapnya.


Iswar pun memastikan, bahwa pihaknya akan terus memantau dan membantu kelancaran arus lalulintas di daerah tersebut, meskipun kawasan Jalan Kapten Sumarsono tidak berstatus sebagai jalan kota. Sebab, pekerjaan penggalian pipa tersebut bukan merupakan bagian dari proyek Pemko Medan.


"Namun, sesuai instruksi Pak Wali, kelancaran arus lalulintas di Kota Medan harus terus diperhatikan demi kenyamanan masyarakat Kota Medan, khususnya pengguna jalan," jelasnya.


Iswar kembali mengimbau, agar masyarakat dapat memilih jalur-jalur alternatif guna menghindari Jalan Kapten Sumarsono simpang Jalan Karya tersebut.


"Kita minta masyarakat agar sebisa mungkin menghindari kawasan tersebut guna terhindar kemacetan. Personel kita di lapangan akan siap mengarahkannya," pungkasnya. (A-Red)