Notification

×

Iklan


Iklan


Perbaikan Drainase di Jalan Air Bersih Capai 74 Persen, Topan OP Ginting: Do'akan Desember Ini Rampung

Rabu, 18 Oktober 2023 Last Updated 2023-10-18T09:53:37Z



AyoMedan.com - Medan, Perbaikan infrastruktur merupakan satu diantara lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sejumlah perbaikan infrastruktur telah dilakukan Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK, seperti pembangunan saluran sistem drainase lingkungan di jalan Air Bersih, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota.


Kadis SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting menjelaskan pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan atau pembangunan saluran sistem drainase lingkungan di jalan Air Bersih. Ini dilakukan guna mengatasi genangan air di wilayah tersebut.


"Sampai dengan saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 74 persen. Setelah selesai nanti kita harapkan genangan air di wilayah ini yang kerap terjadi akan teratasi," ucap Topan.


Menurut Topan, sejumlah pekerja dan peralatan kita turunkan dalam pengerjaan saluran sistem drainase ini. Saluran lama kita keruk menggunakan alat berat excavator dan saluran tersebut dimasukkan u-ditch.


"Pembangunan Drainase dengan Beton Precast model U-Ditch ini sudah terbangun sepanjang ±642 m dari 870 m yang sudah ditargetkan," tuturnya.


Ditambahkan Topan Ginting, pembangunan saluran sistem drainase lingkungan di jalan Air Bersih ini akan rampung pada Desember 2023.


"Kita doakan pengerjaan lancar sesuai dengan target, mudah-mudahan dapat rampung pada Desember 2023," pungkasnya.