Notification

×

Iklan


Iklan


UPT Damkar Medan Helvetia Segera Diresmikan, Antonius Tumanggor: Ini Tak Terlepas Dari Perjuangan Partai NasDem

Minggu, 07 Januari 2024 Last Updated 2024-01-07T03:56:37Z



AyoMedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos menghimbau warga Kecamatan Medan Barat untuk menyediakan tabung racun api (Apar) di rumah masing-masing. Hal ini bertujuan sebagai alat bantu keselamatan pertama saat terjadinya kebakaran.


"Setidaknya, Apar atau racun api dapat membantu memadamkan api, sebelum membesar atau meluas,"
kata Antonius Tumanggor pada pelaksanaan sosperda No.6 Tahun 2016 Tentang Retribusi Alat Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di Jalan Karya Mesjid Ujung, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat,  Sabtu (0601/2024) pukul 15.00 Wib sampai selesai.


Dalam kesempatan tersebut, Politisi dari partai NasDem Kota Medan ini kembali menyampaikan, upaya yang dilakukannya bersama partai NasDem memperjuangkan UPT Damkar ada di Kecamatan Medan Helvetia.


"Syukurnya, usulan itu telah terealisasi. Sehingga dalam waktu dekat ini, UPT Damkar di kecamatan Medan Helvetia  akan segera diresmikan. Mari kita doakan bersama, agar semua persiapan berjalan lancar," ucap Legislator dari Dapil 1 Kota Medan ini.


Dengan adanya UPT Damkar Kecamatan Medan Helvetia, Antonius Tumanggor berharap ketika terjadi kebakaran  di kecamatan Medan Barat tidak perlu harus menunggu lama unit mobil pemadam datang kerumah warga yang tertimpa musibah kebakaran, sehingga kebakaran dapat terminimalisir.


"Meski demikian, saya kembali menghimbau warga untuk menyiapkan 'Apar' atau  racun api di rumah masing masing," harapnya.


Sementara itu, perwakilan dari Damkar kota Medan, P Nasution mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor yang sudah bersama memperjuangkan 2 UPT Damkar sebagai langkah mempercepat penindakan pelayanan ketika terjadi kebakaran di kota Medan, dan usulan itu di wujudkan oleh Pemko Medan.


"Jika selama ini ketika terjadi kebakaran, warga harus menunggu lama akibat kendala teknis di lapangan. Maka saat ini sudah dapat lebih cepat, tidak lagi menunggu dari damkar di Jalan Candi Borobudur. s6ehingga pembagian wilayah pun dapat dilakukan untuk pencegahan penyebaran api, disaat terjadi kebakaran di kota Medan," jelasnya.


Dikesempatan tersebut, warga Kelurahan Sei Agul mengucapkan terimakasih atas upaya anggota DPRD kota Medan, Antonius Tumanggor yang telah memperjuangkan 2 UPT Damkar yang saat ini sudah terealisasi.




Acara sosperda tersebut diakhiri dengan pembagian roti, suvenir dan  nasi kotak. Tidak lupa juga tim Sopo Restorasi dan panitia pelaksanaan Sosperda mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama seluruh undangan yang hadir. (A-Red)