Notification

×

Iklan


Iklan




Amankan Pemilu 2024, Kapolda Sumut Berangkatkan 525 Personil Brimob ke Seluruh Wilayah Sumut

Minggu, 11 Februari 2024 Last Updated 2024-02-11T07:03:48Z



AyoMedan.com - Medan,  Kepolisian Daerah Sumatera Utara melaksanakan apel pemberangkatan pagi personil Brimob Sumut dan personil lainnya yang ditugaskan untuk penebalan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 ke seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini guna menjamin hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang berjalan aman dan lancar, Minggu (11/02/2024)


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung apel pemberangkatan pasukan yang bertempat di lapangan Bola Ditsamapta Mapolda Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata 2024 Polda Sumatera Utara sebagai langkah untuk penebalan personil dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Provinsi Sumatera Utara.




"Total ada penebalan 1.133 personel. Untuk anggota Dalmas Samapta 1.098 personel. Kemudian penebalan antisipasi aksi unjuk rasa anarkis dari Brigadir Mobile 525 personel. Dalmas Polda 324 personel," ucap Kapolda Sumut.


Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han, dalam arahannya berharap semua anggota agar selau semangat, ikhlas dan jaga nama baik satuan dalam menjalankan tugas. Sesuai dengan motto 'Setia, Berani, Ikhlas' yang selalu beliau tekankan kepada personil Sat Brimob Polda Sumut.


"Laksanakan pengamanan TPS dengan penampilan diri yang baik, atribut lengkap, dan pastikan perlengkapan yang dibawa sudah sesuai dengan SOP," tuturnya.


Dansat Brimob juga meminta seluruh personil harus memahami tugas dan tanggung jawabnya.


"Personil hasrus memahami, bagaimana cara bertindak yang tepat apabila menghadapi perkembangan situasi," pungkasnya.(A-Red)