Notification

×

Iklan


Iklan




Bintang Kejora U-10 dan NSP U-12 Sabet Juara Suwarno Cup 2

Senin, 12 Februari 2024 Last Updated 2024-02-12T00:47:41Z



AyoMedan.com - Medan, Kompetisi turnamen merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari sebuah pembinaan dalam bidang olahraga. Karena itulah, turnamen sepakbola piala Suwarno Cup 2 digelar di Lapangan Sejati, Jum'at (09/02/2024).


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengungkapkan, turnamen ini diharapkan dapat menjadi sarana mengukur kemampuan peserta mulai dari segi fisik, teknik, taktik dan mentalitas.


Selain itu, turnamen dapat pula sebagai ajang meraih prestasi dan penghargaan, meningkatkan prestise sekaligus mempromosikan diri bagi para pemain untuk meningkatkan karir.


"Suwarno Cup merupakan turnamen yang Insya Allah digelar secara berkelanjutan, dengan maksud sarana pembinaan bagi atlet-atlet muda," katanya.


Oleh karena itu, lanjutnya lagi, Suwarno Cup 2 ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan fisik, mental, teknik, dan pengalaman bagi anak-anak dalam bermain sepak bola.


"Sehingga bisa berkontribusi terhadap perkembangan atlet yang dimasa mendatang bisa mengharumkan nama Kota Medan, dari tingkat nasional hingga internasional," harapnya.


Di tempat yang sama, Kadispora Medan Damikrot juga menyampaikan selamat kepada para pememang. "Saya berharap para peserta jangan lelah untuk berlatih, agar kedepan semakin lebih baik lagi," pintanya.


Sementara itu, Ketua Panitia Yudi Ramandhan menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan turnamen yang kedua kalinya diadakan. "Tahun lalu, turnamen diselenggarakan di Lapangan Taman Cadika. Untuk tahun ini, turnamen diselenggarakan di Lapangan Sejati," jelasnya.


Kategori turnamen meliputi kelompok U-10 dan U-12. Sebanyak 12 tim ambil bagian pada turnamen ini. Keluar sebagai juara I kategori U-10 yakni Bintang Kejora. Disusul oleh NSP sebagai runner up dan Cadika A di posisi ketiga.


Sementara untuk kategori U-12, NSP berhasil menjadi juara I usai mengandaskan perlawanan dari Bola Mas. Sementara peringkat ketiga diraih oleh tim Cadika A.(A-Red)