Notification

×

Iklan


Iklan




Wong Chun Sen Selain Bagikan Susu dan Vitamin, Juga Bagikan 'Angpao' ke Balita Penderita Stunting

Senin, 26 Februari 2024 Last Updated 2024-02-26T12:30:28Z



AyoMedan.Com - Medan, Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, MPd B (foto) yang juga anggota DPRD Kota Medan kembali membagikan susu dan vitamin gratis kepada lima balita penderita Stunting di daerah pemilihan tiga (3), Senin (26/02/2024).


Pemberian asupan gizi bagi balita penderita Stunting ini sudah berjalan hampir dua tahun, dimana Wong Chun Sen merupakan orangtua asuh 5 balita penderita Stunting tersebut.




"Di penghujung Imlek ini, saya ingin para Balita terkhusus yang sudah saya bina selama ini dapat sehat dan sembuh dari Stunting yang diderita. Dari hasil penelusuran saya, selama memberikan bantuan susu dan vitamin, ada 2 anak yang  sudah sehat dan sudah dapat bermain dengan anak anak seumurannya. Namun kita tetap memberikan susu dan vitamin hingga anak tersebut tidak membutuhkan lagi," kata Wong kepada awak media usai memberikan bantuan tersebut.


Selain itu, Sekretaris Komisi II DPRD Medan yang kembali maju dengan perolehan suara tertinggi di dapil 3 Medan dari partai PDI Perjuangan kota Medan ini menambahkan, agar para ibu (orangtua) dapat memperhatikan kesehatan dan kebutuhan gizi mulai masa kandungan, melahirkan hingga sampai usia lima tahun.


"Sebab, diusia itu sangat rentan anak terkena Stunting karena kurangnya pengetahuan ibu hamil akan kesehatan diri dan bayi didalam kandungan," ujar Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini lagi.




Pada kesempatan itu, masih dalam rangka Imlek, Wong Chun Sen juga membagi-bagikan angpao kepada anak anak yang ditemuinya di sekitar rumah para balita penderita Stunting.


Berikut nama anak penderita Stunting di Dapil 3 binaan Wong Chun Sen Tarigan, selama hampir dua tahun yang telah mendapatkan bantuan susu dan vitamin gratis antara lain :


1. Jehan Arisa Pakpahan (3,5) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.


2. Raffi Yestan Situmeang Gg.Balam
Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan


3. Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Cangak Merah, Kecamatan Medan Perjuangan.


4. Afia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung


5. Tukmaida br Dalimunthe, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Kecamatan Medan Tembung.(A-Red)