Notification

×

Iklan


Iklan


Edwin Sugesti Catat Sejarah, Duduk 2 Priode di Dapil Ill Dari Partai PAN

Jumat, 08 Maret 2024 Last Updated 2024-03-08T05:26:30Z



AyoMedan.Com - Medan, Edwin Sugesti (foto) Caleg DPRD Medan No  Urut 1 Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil catat sejarah baru. Sebagai kader PAN, ia membuktikan berhasil 2 periode akan duduk dilembaga legislatif kota Medan asal Daerah pemilihan (Dapil) III .


Sejarah baru berhasil ditorehkan Edwin Sugesti Nasution, politisi yang dikenal santun dan kritis itu. Diketahui sejak dahulu, belum ada politisi PAN (petahana) yang berhasil menjabat 2 periode di DPRD Medan asal Dapil III.


Keberhasilan Edwin Sugesti akan duduk 2 periode, yakni 2019-2024 dan 2024-2029 mencatat sejarah baru dan mengubur mitos yang ada.


Terkait hal itu, ketika  Edwin Sugesti Nasution di sela sela pleno terbuka perhitungan suara Caleg DPRD Medan tingkat KPU Medan di Hotel Lee Polonia Medan, Jum'at (07/03/2024) malam, mengakui adanya mitos tersebut. Bahkan santer terdengar dan menjadi perbincangan ringan sesama kader.


Untuk menolak mitos itu, Edwin Sugesti terus berdoa kepada Allah, termasuk minta dukungan semua pihak. Berbuat dan berusaha melakukan hal yang terbaik di lingkungan partai, apalagi kepada masyarakat.


“Doa dan usaha itu dikabulkan Allah Subhanahu wa ta’ala, dan hasilnya Pileg 14 Pebruari 2024, Saya memperoleh suara unggul di Caleg internal partai dapil III dan PAN mendapat  jatah 1 kursi di DPRD Medan periode 2024-2029,” ujar Edwin Sugesti.


Diuraikannya, adapun perolehan suara unggul itu dari dapil 3 meliputi 4 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Tembung mendapat 3.862 suara, Kecamatan Medan Timur = 628 suara, Kecamatan Medan Deli = 1.906 dan Kecamatan Medan Perjuangan = 1.053 suara.


Dengan jumlah suara tersebut,  Edwin Sugesti memperoleh suara unggul dan akumulasi jumlah suara dengan sesama Caleg PAN mendapat 1 jatah kursi ke 5 untuk DPRD Medan, dengan kuota 12 kursi di Dapil 3.


“Semua itu atas Ridho Tuhan yang maha kuasa. Dengan doa dan dukungan masyarakat serta bimbingan dan arahan dari partai," tandas Edwin.


Ditambahkan Edwin Sugesti, yang saat ini masih menjabat anggota Komisi IV DPRD Medan, menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat dan seluruh kader PAN. 


Edwin Sugesti mengaku akan menjalankan amanah dengan baik dan berupaya lebih meningkatkan kinerjanya namun tetap berharap mendapat dukungan semua pihak terkhusus masyarakat dan partai. (A-Red)