Notification

×

Iklan


Iklan


Jalin Sinergitas dan Koordinasi Yang Baik, Dandim 0204/DS Laksanakan Kunker ke Koramil 01/Sunggal

Jumat, 08 Maret 2024 Last Updated 2024-03-08T07:51:04Z



AyoMedan.Com - Sunggal DS, Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deli Serdang, Letkol Infanteri Alex Sandri, S.Hub.Int.M.H.I, menekankan dan berpesan kepada Danramil 01/Sunggal Kapten KAV, Ishak Iskandar dan jajaran untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


"Tujuannya, untuk sinergitas, koordinasi dan menjalin silaturahmi serta mengetahui apa kesulitan masyarakat yang ada di wilayah tugasnya, ucap Dandim 0204/DS saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Sunggal, Jalan Sei Mencirim Diski, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (08/03/2024).




Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang itu disambut oleh Danramil 01/Sunggal beserta jajaran, Forkopimcam Sunggal dan tokoh masyarakat.


Dandim 0204/DS kembali menerangkan, sejak menjabat Dandim 0204/DS sejak 9 hari yang lalu, dirinya sudah mengunjungi 9 Koramil dari 24 Koramil yang ada. "Sesuai arahan dari bapak Panglima TNI, kunjungan itu harus selesai dilakukan dalam waktu satu bulan," ucapnya.




Letkol Inf Alex Sandri juga menekankan, agar para Danramil dan Babinsa selalu menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah.


"Yang perlu diketahui, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan. Untuk itu, saya harap setiap anggota wajib memiliki nomor kontak saya. Agar koordinasi kita dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.


Oleh karena itu, sambung Dandim, sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga bisa diterima diantara mereka. "Itulah kekuatan kita sebagai aparat teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya.


Selain memberikan arahan, Letkol Inf Alex Sandri dalam kunjungan itu ingin mengetahui secara langsung kondisi personil yang bertugas di Koramil 01/Sunggal, sekaligus mengenal pimpinan Kecamatan Sunggal dan para Kepala Desa.


“Tujuannya untuk bersilaturahmi dan mengetahui langsung situasi prajurit dan keluarganya yang berada di wilayah. Dan menggali informasi keamanan di setiap desa, terutama atas peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat," ucap Dandim.




Usai kegiatan ramah tamah, selanjutnya Dandim, Danramil, Sekcam Sunggal, Kepala Desa SM Diski, Kades Medan Krio dan tokoh masyarakat makan siang, yang diakhiri sesi foto bersama.(A-Red)