Notification

×

Iklan


Iklan


Forwaka Sumut Buka Puasa Bersama Sekaligus Bahas Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H

Sabtu, 23 Maret 2024 Last Updated 2024-03-23T09:25:27Z



AyoMedan.Com - Medan, Berbicara tentang bulan suci Ramadhan, tidak hanya puasa yang harus dijaga, namun kepedulian sosial dalam membantu sesama umat Islam harus tetap dikerjakan.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui berbagai kegiatan sosial, yang dirangkum dalam 'Safari Ramadhan 1445 H'.


Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Forwaka Sumut di setiap momen hari besar keagamaan baik Ramadhan maupun saat hari Natal adalah, pemberian santunan anak yatim dan pembagian takjil.


Untuk itu, dalam mempersiapkan kegiatan sosial tersebut, Ketua Forwaka bersama jajaran kepengurusan melakukan acara buka bersama sekaligus rapat keci.


Rapat dipimpin oleh Ketua Forwaka, Sumut, Zainul Arifin Siregar didampingi Sekjen Ara Holoan Sihombing, Wakil Ketua Irfandi, serta pengurus lainnya di salah satu Cafe di Jalan Sakti Lubis, Jum'at (22/03/2024).


Menurut Zainul, kegiatan sosial Forwaka di bulan suci Ramadhan ini idak hanya membantu masyarakat kurang mampu melalui penyantunan anak yatim dan pembagian takjil, yang dirangkum dengan program safari Ramadhan.


"Program ini bertujuan untuk mengunjungi masyarakat kurang mampu di beberapa daerah di Sumatera Utara dan memberikan bantuan yang mereka butuhkan," katanya.


Dalam program safari Ramadhan ini, sambung Zainul, Forwaka membuka posko bantuan di beberapa titik strategis untuk memudahkan masyarakat kurang mampu mengakses bantuan.


"Dalam posko bantuan tersebut, masyarakat dapat memperoleh sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan selama bulan suci Ramadhan," jelasnya.


Sebagai lembaga wartawan, lanjut Zainul, Forwaka mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan membantu sesama, khususnya pasca pandemi.


"Setiap Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, harga sembako pasti melonjak naik, sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkannya. Maka dari itu, kepedulian dan kebersamaan sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
Oleh karena itu, Forwaka memperkenalkan program safari Ramadhan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.(A-Red)