Notification

×

Iklan


Iklan


Permabudhi Sumut Bersama Den Intel Kodam I/BB dan Vihara Mahasampati Gelar 'Bakti Sosial'

Sabtu, 16 Maret 2024 Last Updated 2024-03-16T06:16:37Z



AyoMedan.Com - Medan, Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B (rompi kuning) bersama Den Intel Kodam I/BB dan pengurus Vihara Mahasampati, gelar 'bakti sosial' dengan membagikan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga pra sejahtera kota Medan, yang dilangsungkan di Jalan pajang Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sabtu (16/03/2024) pagi.


Di tempat itu, sebanyak 1000 an warga masyarakat pra sejahtera dan warga lanjut usia, telah menunggu dengan tertib di tempat yang telah disediakan pihak panitia.




Selanjutnya, Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan didampingi Denintel Kodam I/BB, Letkol Inf.Jontrayanto Gultom, SE., M.I.P yang di wakili oleh Kapten Hendrik Kurniawan dan Acai selaku donatur kegiatan mengatakan, dalam bakti sosial ini diberikan paket sembako, berupa beras 5kg, gula pasir 2kg dan minyak goreng 2kg.


"Ini merupakan bentuk perhatian mereka kepada warga kurang mampu atau pra sejahtera, yang dipilih secara door to door oleh pihak panitia, sebelum pelaksanaan hari ini," kata Wong kepada wartawan disela sela kegiatan.


Selain itu, sambung Wong, kenaikan harga sembako dalam beberapa bulan ini, juga membuat banyak warga mengeluh dan mengundang keprihatinan.


"Atas dasar itulah, maka kami dari Permabudhi Sumut, Den Intel Kodam I/BB, Vihara Mahasampati dan beberapa donatur lainnya berinisiatif membantu warga tak mampu dengan membagikan sembako. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan kebutuhan bapak dan ibu sehari hari, apalagi saat ini masih bulan puasa Ramadhan," ujar Wong.




Dengan tertib sesuai arahan dan antrian yang diberlakukan panitia, warga pun menerima sembako dari pihak panitia di halaman Vihara Mahasampati. 


Wong Chun Sen kembali menjelaskan, bahwa warga penerima sembako adalah masyarakat yang sudah memiliki kupon dari pihak panitia, dimana kupon dibagikan oleh panitia sehari sebelumnya setelah melewati survei.


"Pemberian sembako juga dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut IdulFitri, sekaligus kita ingin membantu warga pra sejahtera yang terimbas kenaikan harga sembako. Paling tidak untuk meringankan kebutuhan sehari hari mereka," ungkap srkretaris komisi II DPRD Kota Medan ini.


Indah, seorang warga Helvetia mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang mereka terima dari para donatur. "Khususnya kepada anggota dewan Pak Wong, Den Intel Kodam I/BB, pengurus Vihara Mahasampati, dan komunitas Shooting Club Kodam," tuturnya.(A-Red)