Notification

×

Iklan


Iklan


Safari Ramadhan, Ketua Permabudhi Sumut, LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional Bagi Ratusan Takjil Untuk Pengendara Motor dan Pejalan Kaki

Selasa, 26 Maret 2024 Last Updated 2024-03-26T03:08:34Z



AyoMedan.Com - Medan, Mengisi kegiatan Safari Ramadhan, Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd.B (foto) bersama pengurus, Ketua LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional membagikan ratusan makan berbuka puasa (Takjil) kepada para pengendara bermotor dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Wahidin simpang Jalan Duyung kelurahan Pandau Hulu 1 Kecamatan Medan Area kota Medan, Senin (25/03/2024) sore.


Tampak hadir, pengurus Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumut, Dr. H. Amhar Nasution, Ir.Erliyanto Hrp. AMaKA,  Handoko (Mitra kerja), ketua Organisasi Kepemudaan (PP), kepala lingkungan dan panitia pelaksana kegiatan berbagi takjil.


Dalam kesempatan ini, Ketua Permabudhi Sumut mengatakan, bahwa di bulan suci Ramadhan, pengurus Permabudhi Sumut, LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional mengagendakan membagikan makanan berbuka puasa (Takjil) kepada para pengendara motor dan pejalan kaki.


"Ditengah aktivitas dan kesibukan selama bulan suci Ramadhan, tentunya banyak warga yang tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah. Jadi kita hadir memberikan bantuan takjil ini, agar warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah dapat berbuka sembari tiba dirumah atau di tempat kerjanya," ucap Wong.




Sementara itu, pengurus Majelis Ulama Indonesia wilayah Sumut, Dr. H. Amhar Nasution kepada awak media menyebut sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial berbagi makanan berbuka puasa (takjil) kepada warga kota Medan yang melaksanakan ibadah puasa, terkhusus para pengguna jalan dan pengendara bermotor yang ketepatan melintas di Jalan Wahidin simpang Jalan Duyung.


"Apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh teman teman dan saudara kita yang bukan beragama muslim, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena negara kita terdiri dari beragam suku dan agama, kegiatan seperti ini harus terus dipupuk. Sebab, ini merupakan bentuk keberagaman beragama yang rukun dan toleransi. Mari kita terus pererat persatuan dan kesatuan demi Indonesia, terkhusus kota Medan dan Sumatera Utara," harapnya.


Sedangkan Ir.Erliyanto Hrp. AMaKA, saat diminta tanggapannya tentang kegiatan baksos itu menjelaskan, pembagian makanan berbuka puasa (takjil) mereka khususkan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.


"Takjil yang dibagikan sebanyak 200 paket, terdiri dari nasi dan minuman jus dingin, yang bersumber dari bantuan para donatur dan pihak panitia pelaksana. Kami berharap, makanan dan minuman yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga penerima. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut selama bulan Ramadhan, di tempat yang berbeda di Kota Medan," pungkasnya.(A-Red)