Notification

×

Iklan


Iklan


Tim Jibom Detasemen Gegana Kembali Sterilisasi Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia

Rabu, 13 Maret 2024 Last Updated 2024-03-13T01:42:34Z



AyoMedan.Com - Medan, Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan dalam proses demokrasi, Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan tugas sterilisasi di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia Medan. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Selasa (12/03/2024).


Dengan tempat kegiatan di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia  Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara, Tim Jibom yang dipimpin Kanit Subsatgas Jibom, AKP Masmur Sitepu, S.H., untuk memastikan keamanan dan sterilisasi area acara berlangsung dengan baik.


"Tugas sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan, bahwa tidak ada ancaman yang mengganggu jalannya proses demokrasi, khususnya dalam penghitungan suara di tingkat provinsi," ucap AKP Masmur Sitepu.


Kehadiran Tim Jibom di Ballroom Sudirman Hotel Le Polonia, sambung AKP Masmur, merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi potensi ancaman keamanan, mengingat pentingnya hasil pemungutan suara yang akan direkapitulasi pada rapat pleno tersebut.


"Sesuai dengan tugas pokok kami, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan menjaga keamanan masyarakat serta proses demokrasi yang berjalan dengan lancar," tegasnya.


Menurut AKP Masmur, sterilisasi yang dilakukan mencakup pengecekan menyeluruh terhadap area acara, pemeriksaan peralatan, dan penjagaan ketat terhadap akses masuk ke lokasi kegiatan.


"Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada benda atau bahan peledak yang dapat membahayakan keamanan peserta maupun jalannya proses penghitungan suara," jelasnya.


Komitmen Tim Jibom dalam menjaga keamanan dan keselamatan menjadi bagian penting dalam menjamin integritas serta keberlangsungan proses demokrasi yang berlangsung aman dan damai di Sumatera Utara, serta di seluruh wilayah Indonesia.


"Diharapkan dengan langkah-langkah yang diambil oleh Tim Jibom, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat provinsi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.(A-Red)