Notification

×

Iklan


Iklan


DPC PDI Perjuangan Kota Medan Buka Penjaringan Balon Walikota Medan

Kamis, 04 April 2024 Last Updated 2024-04-04T07:39:21Z



AyoMedan.Com - Medan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan telah membuka penjaringan bakal calon (balon) pasangan Walikota dan Wakil Walikota Me­dan yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan tahun 2024.


"Kami membuka seluas-luasnya bagi kader dan simpatisan partai serta masyarakat maupun para tokoh yang ingin mendaftar. Pendaftaran dan penjaringan ini gratis, tidak dikenakan biaya apapun," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE (foto) dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (04/04/2024)


Hasyim mengatakan, pendaftaran ini dibuka mulai 17 April 2024 sampai dengan 15 Mei 2024, pada saat jam kerja. "Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat DPC di Jln. Sekip Baru, Medan Petisah," jelasnya.


Menurut Hasyim, PDI Perjuangan mencari figur balon wali­kota dan wakil walikota yang sejalan dengan visi dan misi PDI Perjuangan dan punya pandangan searah terkait Pancasila dan de­ngan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan kami.


"Kita menginginkan para calon yang menyatakan kesetiaannya pada Pancasila, yang merupakan bintang penuntun kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami juga menginginkan calon yang mendaftar itu juga bisa membuat komitmen memegang teguh Pancasila itu sebagai landasan atau way of life," tegasnya.


Selain itu, sambung Hasyim, pihaknya mencari calon yang berkomitmen untuk melakukan perubahan dan perbaikan di Kota Medan.


"Kami siap dan akan membuka peluang koalisi dengan partai-partai lain. Dengan koa­lisi kita akan dengan mudah menang serta melakukan perubahan dan perbaikan kota ini. Yaa, biar lebih baik ke depannya," harapnya


Dalam kesempatan itu juga disampai­kan Hasyim, setelah proses penjaringan selesai, maka akan dilanjutkan pada tahapan penyaringan.


"Penentuan akhir ada pada DPP partai. DPP lah yang akan menentukan pasa­ngan calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung partai," terangnya sembari menguta­rakan demikian juga terkait koalisi partai.


Ditegaskan Hasyim, terkait pendaf­taran calon ini, Ketua DPRD Kota Medan ini juga menyebut tidak ada ke­istimewaan bagi balon yang mendaftar. "Semua kedudukannya sa­ma," pungkasnya.(A-Red)