Notification

×

Iklan


Iklan


Pemko Medan dan Bank Sumut Segera Launching 1 Unit Bus Pariwisata Gratis

Selasa, 02 April 2024 Last Updated 2024-04-02T10:17:58Z


AyoMedan.Com - Medan, Untuk memanjakan warga kota Medan yang di melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman, Pemko Medan dalam hal ini Dinas Perhubungan bekerja berkolaborasi dengan Bank Sumut akan segera melaunching 1 unit Bus Pariwisata.


"Tepatnya pada tanggal 4 April 2024 nanti pihaknya bersama Bank Sumut akan melaunching 1 unit Bus Pariwisata, yang nantinya akan beroperasi secara gratis di Kota Medan," kata Iswar Lubis kepada Wartawan di Taman Ahmad Yani Medan, Selasa (02/04/2024).


Bus Pariwisata ini, sambung Iswar, merupakan hasil kolaborasi Pemko Medan dengan Bank Sumut. "Pengadaannya tidak menggunakan APBD Kota Medan. Ini kita lakukan agar masyarakat yang merayakan Lebaran Idul Fitri di Kota Medan, bisa berkeliling-keliling ke lokasi wisata yang ada disini,” ujarnya. 



Didampingi perwakilan Bank Sumut, Iswar menambahkan, Bus Pariwisata itu nantinya memiliki rute tujuan ke semua lokasi wisata yang ada di Kota Medan, seperti Tjong A Fie, Pos Bloc, Istana Maimun, Masjid Raya, Rahmad Galery dan lokasi lainnya. 


“Bus Pariwisata itu juga akan dilengkapi dengan pemandu elektronik atau GPS. Disetiap lokasi wisata, secara otomatis penduan itu berbunyi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebingungan. Dan nantinya setiap masyarakat atau wisatawan yang turun, akan dijemput kembali oleh Bus Pariwisata sesuai jadwal lintasnya kembali,” pungkasnya.(A-Red)