Notification

×

Iklan


Iklan


DPRD Medan Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ TA 2023 Kepala Daerah

Rabu, 03 April 2024 Last Updated 2024-04-02T23:49:37Z



AyoMedan.Com - Medan, Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Penyampaian Hasil Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 dan Penandatanganan Keputusan DPRD Kota Medan, Senin (01/04/2024), DPRD Kota Medan kembali menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan, terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2023 kepada Kepala Daerah untuk perbaikan ke depannya, Selasa (02/04/2024).


Rapat Paripurna LKPJ yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, dan diawali dengan penyampaian Pengantar Rekomendasi DPRD Kota Medan yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, S.Pd.I.,.


Dimana dalam pengantar rekomendasinya disimpulkan, bahwa dalam LKPJ Tahun Anggaran 2023 masih banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah Kota Medan pada setiap OPD.




"DPRD Medan berharap rekomendasi ini dapat dijadikan sebagai Pedoman Pemerintah Kota Medan untuk meningkatkan koordinasi antar organisasi perangkat daerah dalam penentuan skala prioritas pada penggunaan belanja daerah, serta menciptakan sistem pemerintahan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," ucap Rajudin Sagala (foto).


Penguatan itu kembali disampaikan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., yang menyatakan bahwa Rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2023 yang telah ditetapkan pada hari ini dapat menjadi acuan ke depan dalam bekerja untuk diselesaikan dengan sebaik-baiknya sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Kota Medan dalam penyusunan anggaran dan pembangunan ke depannya.


Sementara itu, Wali Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Medan atas komitmen dan dukungannya terhadap program dan kebijakan Pemerintah Kota Medan dalam rangka mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang berkah, maju, dan kondusif.


"Dukungan ini semakin memotivasi Pemerintah Kota Medan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menjawab permasalahan-permasalahan pembangunan kota yang ada di tengah-tengah masyarakat," kata Bobby Nasution.


Tampak hadir dalam rapat ini, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Sekretaris Daerah Kota Medan, Anggota Dewan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta Camat se-Kota Medan.(A-Red)