Notification

×

Iklan


Iklan


Pawai Taaruf MTQ ke-57 Kota Medan Cerminkan Keragaman Budaya dan Kebersamaan

Sabtu, 11 Mei 2024 Last Updated 2024-05-11T10:35:41Z



AyoMedan.Com - Medan, Keragaman budaya dalam semangat kebersamaan tercermin dalam Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-57 Kota Medan, Sabtu (11/05/2024) di Jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.


Sebab, kafilah dari 21 kecamatan asal kota Medan ini mengenakan busana adat, bahkan tidak sedikit pula yang menampilkan kesenian tradisional, antara lain sigale-gale,  debus dan reog.


Ribuan peserta pawai dengan berbagai keunikan dan keistimewaan itu, disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman dari atas panggung yang didirikan di Jalan Flamboyan Raya, tepat di depan lokasi Arena Utama MTQ ke-57 ini.


Turut hadir dalam perhelatan itu antara lain unsur Forkopimda, Plh Sekda Medan Benny Sinomba Siregar, Inspektur Medan Sulaiman Harahap, para Asisten Setdako, dan segenap pimpinan perangkat daerah.


Pawai ini diawali dengan pasukan pembawa bendera merah putih  yang dilanjutkan dengan penampilan marching band.


Kecamatan Medan Belawan yang tahun lalu menjadi Juara Umum, menjadi kafilah pertama yang tampil dengan mengarak tropi juara umum. Selanjutnya tampil Kecamatan Medan Selayang, Timur, Barat, dan kecamatan-kecamatan lainnya dan diakhiri dengan kafilah Medan Tuntungan selaku tuan rumah MTQ ke-57. 


Pawai taaruf ini tidak hanya diikuti aparat kecamatan, kelurahan dan lingkungan, juga ibu pengajian, pelajar, serta organisasi pemuda, bahkan bilal jenazah juga ikut menyemarakkan kegiatan ini.


Antusias masyarakat juga tampak untuk menyaksikan pawai ta'aruf, dengan sabar menunggu pawai dimulai dan memberikan semangat pada kafilah yang didukung.(A-Red)