Notification

×

Iklan


Iklan




Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Sat Brimob Polda Sumut Ikuti Kegiatan Baksos dan Bansos

Selasa, 25 Juni 2024 Last Updated 2024-06-25T07:22:54Z



AyoMedan.com - Medan, Sat Brimob Polda Sumut turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa (25/06/2024).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, serta Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan.




Berbagai kegiatan sosial yang diadakan meliputi:
- Jalan Santai : Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta sebagai simbol kebersamaan dan kebugaran.
- Pembagian Bantuan Sosial : Bantuan berupa paket sembako diserahkan kepada perwakilan dari dua panti asuhan, 10 orang pemulung, 20 purnawirawan Warakawuri, dan 20 perwakilan Babinkamtibmas.
- Donor Darah : Peserta kegiatan turut serta dalam aksi donor darah untuk membantu kebutuhan darah di rumah sakit.
- Pengobatan Gratis kepada Anak Stunting : Pemeriksaan kesehatan dan pemberian nutrisi bagi anak-anak stunting dilakukan sebagai upaya mendukung tumbuh kembang yang optimal.
- Sunatan Massal : Pelaksanaan sunatan massal untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.
- Pengobatan Umum : Menyediakan layanan kesehatan umum, termasuk laboratorium sederhana dan pelayanan untuk penyandang disabilitas.


Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Polri Presisi dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.


"Kami ingin memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat mendapatkan manfaat dari kehadiran Polri, terutama dalam momen penting seperti HUT Bhayangkara ini. Kegiatan Baksos dan Bansos ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami," ucap Irjen Pol. Agung.


Sedangkan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung masyarakat. "Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu siap bekerja sama dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk sosial dan kesehatan, demi kesejahteraan masyarakat," tutur Mayjen Hasan.


Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, juga mengapresiasi antusiasme dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini.


"Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Kombes Pol. Rantau.


Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan simbolis bantuan sosial kepada para penerima. Diharapkan kegiatan Baksos dan Bansos ini, dapat membawa manfaat nyata dan mempererat hubungan antara Polri, TNI, dan masyarakat.(A-Red)