Notification

×

Iklan


Iklan




Pasca Diambil Alih Pemko Medan, Pasar Petisah Tahap II Terus Dibenahi

Selasa, 25 Juni 2024 Last Updated 2024-06-24T23:55:51Z



AyoMedan.com - Medan, Pasca diambil alih Pemko Medan, kebersihan gedung dan pembenahan terhadap gedung Pasar Petisah terus dilakukan. Teranyar, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Pasar Petisah tahap II ditata, Senin (24/06/2024). Kini wajah Pasar Petisah tampak lebih rapi dan diharap bisa membuat masyarakat lebih nyaman saat berbelanja.


Bukan hanya penataan saja yang dilakukan, Pemko Medan dalam hal ini PUD Pasar berkolaborasi dengan Dinas SDABMBK, melakukan pemangkasan pohon-pohon yang tumbuh di sela-sela dinding gedung Pasar Petisah Tahap II.


Sebagian pedagang yang berjualan di dalam gedung Pasar Petisah Tahap II, menyambut baik pembenahan ini. Pria yang minta namanya tak ditulis ini berharap, dengan adanya penataan ini dapat membuat pengunjung yang datang ke Pasar Petisah lebih ramai.


"Kalau gini kan suasana lebih terang, lebih rapi dan enak dipandang. Mudah-mudahan bisa terus terjaga kondisi (rapi) seperti ini, supaya pengunjung lebih ramai lagi," katanya.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan, dalam pelaksanaan penataan harus mengedepankan pendekatan humanis. "Memang dalam penataan ini, para pedagang kebanyakan telah lebih dulu membongkar tenda biru dan barang-barang miliknya," tuturnya.


Karena, sambung Suwarno, pihak PUD Pasar Medan terlebih dulu mengirimkan surat pemberitahuan dalam tiga tahap. "Tahap pertama dikirimkan pada tanggal 13 Juni, kedua 19 Juni dan ketiga 21 Juni 2024. Isi surat tersebut meminta pedagang yang berjualan di halaman gedung Pasar Petisah Tahap II, segera mengosongkan tempat berjualannya," ujarnya.


Ditambahkan Suwarno, bagi para pedagang yang terkena penataan, apabila tetap ingin melakukan aktifitas berjualan maka akan ditempatkan di kios yang berada di lantai II tahap I Pasar Petisah, tidak jauh dari lokasi sebelumnya.


"Setelah kegiatan ini, mari kita sama-sama menjaga kondisi lingkungan Pasar Petisah tetap rapi, tertata dan membuat nyaman tak hanya bagi pedagang, tetapi juga untuk masyarakat yang datang. Dengan begitu, diharapkan bisa menambah pemasukan bagi pedagang khususnya," pungkas Suwarno.(A-Red)