Notification

×

Iklan


Iklan


51 Orang ASN Eks Dinas K&P Melapor ke Dishub, Iswar Lubis: Kami Optimis Program 'Smart PJU' Akan Terwujud

Jumat, 20 Januari 2023 Last Updated 2023-01-20T04:37:53Z
Teks foto, Kadishub Kota Medan Iswar 


Ayomedan.com - Medan, Dengan diserah terimakannya 51 orang ASN eks Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan ke Dinas Perhubungan Kota Medan, diharapkan menambah daya gedor, atas pengaduan masyarakat atas permasalahan LPJU.  


"Hari ini ASN yang melapor baru 51 orang, dan sesuai dengan SOTK yang baru. Dimana Dishub mendapat tugas tambahan untuk merawat Lampu Penerangan Jalan Umum. Prosesnya bertahap, untuk PHL akan menyusul," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis S.SiT, MT kepada wartawan usai upacara penerimaan personil baru tersebut di halaman kantor Dishub, Jalan Pinang Baris, Lalang, Medan Sunggal, Jum'at (20/1/2023) pagi.

   Teks foto, 51 personil yang melapor 

Sembari menunggu proses serah terima P3D, alat dan personel dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, sambung Iswar, ke 51 personil ini akan di pilah sesuai dengan keahliannya masing-masing. Karena selama ini, ke 51 personil yang baru tersebut merupakan pengawas lapangan.


"Selain menguasai ilmu kelistrikan, mereka juga tidak gamang saat memanjat tiang lampu yang tingginya bervariasi. Karena menurut data, dari 51 sekitar 40 orang sudah berpengalaman dalam menangani masalah lampu jalan. Dan setelah pemilahan selesai, mereka langsung kita terjunkan ke lapangan," jelasnya 


Menurut Iswar, saat ini layanan pengaduan gangguan LPJU ini sudah disosialisasikan ke setiap perangkat yang ada. "Mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga lingkungan. Sehingga nantinya, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang kita siapkan ini," jelasnya.

     Teks foto, Sekdishub Suriono 

Didampingi Sekdishub Suriono MT, Iswar juga menyebut bahwa dirinya sudah memerintahkan seluruh personilnya yang bertugas di lapangan untuk segera memetakan jumlah LPJU di Kota Medan, termasuk LPJU yang tidak menyala ataupun mengalami gangguan lainnya. Seluruh peningkatan pelayanan itu dilakukan sebagai komitmen Dishub Medan dalam mewujudkan program 'Smart PJU (Penerangan Jalan Umum).


"Dibawah Dinas Perhubungan, kedepannya program Kota Medan 'Smart PJU' yang digaungkan bapak Wali Kota Medan bisa terwujud. Biarkan masyarakat yang mengawasi kinerja kita. Yang penting kita semua bekerja secara maksimal," pungkasnya. (A-Red)