Notification

×

Iklan


Iklan

Hasyim Ajak Warga Etnis Tionghoa Rayakan Imlek Secara Sederhana dan Jaga Prokes

Jumat, 20 Januari 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T14:32:16Z

Teks foto, Hasyim SE (baju merah bercorak)


Ayomedan.com -  Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim SE meminta warga etnis Tionghoa tidak berlebihan didalam merayakan Tahun Baru Imlek 2574, Minggu (22/1/2023). Mengingat pandemi Covid 19 yang belum pulih total di negeri ini.


Ajakan dan himbauan itu disampaikan Hasyim, SE di Medan kemarin, guna mengantisipasi jangan sampai terjadi cluster baru. 


“Kita harapkan warga Tionghoa di Kota Medan, tidak berlebihan (euforia) dalam merayakan Imlek. Tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga keamanan,” ucapya.


Menurut Hasyim, kendati perayaan Imlek tahun ini, seiring dengan pencabutan status pandemi covid-19 menjadi endemi oleh pemerintah. "Namun masyarakat harus tetap menjaga Prokes," ajaknya.


Patut kita syukuri, lanjut Hasyim, tahun ini warga Tionghoa dapat merayakan imlek bersama keluarga. "Dua tahun sebelumnya perayaan Imlek terganggu, akibat Covid-19 yang melanda," tuturnya.


Kembali Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Medan itu berharap, pasca covid-19 melanda, perekonomian Indonesia, khususnya di Kota Medan bangkit dan berangsur pulih dari keterpurukan ekonomi.


“Di tahun baru imlek nanti mari kita berdo'a, agar kita dijauhkan dari marabahaya dan ekonomi semakin membaik,” pungkasnya. (A-Red)