Notification

×

Iklan


Iklan


Idul Fitri 1444 H Pemko Medan Kembali Laksakan Mudik Bareng Gratis, Iswar Lubis: Pesertanya Lebih Banyak dan Diberikan Takjil Berbuka Serta Makan Sahur

Kamis, 16 Februari 2023 Last Updated 2023-02-16T06:30:45Z

Teks foto, Kadishub Medan Iswar Lubis


Ayomedan.com - Medan, Untuk mempermudah serta memfasilitasi warga masyarakat Kota Medan yang akan pulang kampung pada saat perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perhubungan, kembali melaksanakan 'Mudik Bareng Gratis' dengan tujuan 12 kota/kabupaten di Sumatera Utara, yang terdiri dari Pakpak Bharat, Sibolga, Sidikalang, Sipirok, Kota Pinang, Padang Sidempuan, Tarutung, Panyabungan, Natal, Rantau Parapat, Palas Sibuhuan dan Gunung Tua.


"Kegiatan ini salah satu bentuk komitmen Walikota Medan Bobby Nasution, untuk membantu masyarakat yang akan mudik kekampung halamannya dengan gratis. Sedangkan untuk kepulauan Nias belum terlayani, karena kami belum mempunyai fasilitas pembangkatan kesana," kata Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis S.SiT, MT kepada wartawan di Medan, Kamis (16/2/2023).


Didampingi Sekretaris Dishub Suriono MT, Kabid Sarana  Prasarana Angkutan dan Penerangan Gultom R Parlin serta Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Ami Khalis Hasibuan,  Iswar kembali menambahkan, mudik bareng tersebut akan dilaksanakan pada H-3 hingga H-1 Hari Raya Idhul Fitri tahun ini.




"Jumlah pemudik tahun ini kita tambah menjadi 5000 orang, dari  3.500 orang pada tahun lalu. Dan kita juga memastikan pelaksanaannya lebih baik lagi. Nantinya kita akan memberikan fasilitas, berupa satu kali takjil berbuka puasa dan makan sahur," ujarnya.


Untuk pendaftaran calon pemudik, lanjut Iswar, masyarakat bisa mendaftar langsung ke beberapa tempat yang sudah ditentukan.


"Awal bulan Maret akan kita buka pendaftarannya di kantor Dishub Pinang Baris, Pos Taman Ahmad Yani, UPT Dishub Terminal Amplas maupun mendaftar secara online. Dengan ketentuan, anak diatas 5 tahun akan mendapatkan sheet (bangku), sedangkan yang dibawah 3 tahun akan dipangku orang tuanya," pungkasnya, sembari meminta agar masyarakat yang akan ikut program mudik bareng gratis ini mempersiapkan semua keperluannya dari sekarang, termasuk menjaga kesehatan keluarganya. (A-Red)