Notification

×

Iklan


Iklan

Kembangkan Potensi Produk Herbal, Susu Kambing Etawa Merapi Jadi Solusi Kesehatan

Kamis, 02 Februari 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T04:37:11Z


Ayomedan.com - Bandung, Untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat saat ini, serta mengembangkan dan membudidayakan tanaman herbal di masyarakat agar tepat guna, seperi yang dilakukan nenek moyang secara turun temurun, maka dari itu, CV Herbal Indo Utama (Hiu) Group awalnya adalah perusahaan bergerak dibidang obat tradisional atau herbal serta kosmetik di Kabupaten Magelang Jawa Tengah memproduksi produk kesehatan tersebut. 


Perusahaan ini telah memiliki sekitar 250 izin edar yang aman, bermutu dan berkwalitas. Perusaan ini juga smemiliki lahan 2 hektar tanaman helbal, kemudian lahan tanaman herbal tersebut di jadikan pusat pembibitan dan pengembangan tanaman herbal. 


"Selain itu, sebagai taman edukasi untuk masyarakat umum agar kwalitas produksi dapat terpantau, konsisten dan berkesinambungan untuk mengoptimalkan potensi bahan alam Indonesia berbasis kearifan lokal. Kedepanya, untuk produk kesehatan tuan rumah di negeri sendiri serta tidak bergantung kepada bahan baku impor" 


Sales Distribusi Area Jawa Barat, Usep Muhamad Saefudin mengatakan bahwa CV Indo Utama (Hiu) Group sudah berlegalitas seperti ijin pabrik UKOT,Ijin edar BPOM, Sertifikat CPOTB (GMP), dan Halal. 


"Dari semua prodak herbal yang menjadi unggulan dr CV Indo Utama (Hiu) Group, yaitu Prosamura yang berbentuk kapsul dan Susu Kambing Etawa Merapi," ucapnya, kepada awak media di Bandung, Kamis (2/2/2023) siang. 


Usep menambahkan,dua produk ungulan itu sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk menjadi solusi kesehatan, yang mana paedah serta manfaatnya sudah dirasakan masyarakat banyak. 


"Untuk Susu Kambing Etawa Merapi ada tiga varian rasa yaitu, rasa original, coklat dan staubery itu bisa di konsumsi oleh anak anak diatas 2 tahun, serta baik juga dikonsumsi usia tua dan muda, susu kambing ini kemasanya sudah berbentuk bubuk dengan berat kemasan 200g, " jelasnya.


Sementara, lanjut Usep untuk produk kapsul Prosamura yaitu kapsul herbal yang berguna untuk mengobati masalah dipersendian. 


"Sampai saat ini produk kami sudah terdistibusi ke seluruh kota di Indonesia serta manca negara seperti malaysia dan Thailan, dan masih mengembangkan pemasaran hingga pelosok kota agar masyarakat di luar perkotaan bisa terdistribusi," pungkasnya sembari  
berharap di tahun 2023 ini, kami bisa lebih luas lagi cakupan pendistribusian sampai ke pelosok desa, dan bisa ekspor ke mancanegara. (A-Red)