Notification

×

Iklan


Iklan


Hasyim Bersama Gold Dragon Community Bantu Korban Kebakaran Jalan Pertempuran Pulo Brayan Kota

Senin, 24 April 2023 Last Updated 2023-04-24T16:23:55Z

Teks foto, Hasyim SE serahkan bantuan 


Ayomedan.com - Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE bersama ketua Hold Dragon Comunity (GDC) Reborn, Chen Lie Na menyerahkan bantuan tali asih kepada 23 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Jalan Pertempuran, Lorong VII Lingkungan VI Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang diberikan ketua DPRD Kota Medan dan GDC Reborn kepada para korban  kebakaran yang telah menghanguskan sebanyak 18 unit rumah warga di hari Idul Fitri Sabtu, 22 April 2023 kemarin.


"Kami sangat prihatin atas musibah yang menimpa bapak dan ibu sekalian. Disini kami ada menyerahkan berupa uang tunai sebagai bentuk tali asih dan kami berharap meski tidak seberapa semoga dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian," ujar Hasyim yang juga pembina GDC Reborn itu.


Hasyim pun memberikan semangat bagi warga korban kebakaran dan meminta agar selalu menjaga kesehatan selama berada di tempat penampungan sementara.
"Harus kita perhatikan bahwa kesehatan itu penting meskipun saat mendapat musibah," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Gold Dragon Community (GDC) Reborn, Chen Lie Na dikesempatan yang sama turut menyeampaikan rasa keprihatinan  kepada korban kebakaran di jalan Pertempuran. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat digunakan untuk keperluan hidup masing masing keluarga korban kebakaran," harapnya.


Sedangkan Camat Medan Barat, Drs. Lilik, M.Pd didampingi Lurah Pulo Brayan Kota mengucapkan terimakasih atas kepedulian Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim dan Gold Dragon Community Reborn, Chen Lie Na yang telah menyempatkan diri datang dan membagikan bantuan kepada warganya yang mengalami musibah.


"Saya atas nama pemerintah Kota Medan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan," ucap Camat.


Diterangkan Camat Medan Barat, untuk saat ini warga juga telah menerima bantuan dari BPBD Kota Medan dan Dinas Sosial Kota Medan berupa selimut, sembako, pakaian, dan lainnya. "Kami juga mendirikan posko dan tenda pengungsian sementara bagi para korban kebakaran," imbuhnya.


Camat juga menambahkan, untuk saat ini pihaknya menanggulangi kebutuhan makanan dan minuman warga yang terdampak kebakaran.


“Yang utama kita upayakan agar mereka tidak kena hujan panas dan mereka tidak lapar,” ujar Camat didampingi Lurah Pulo Brayan Kota.


Untuk total kerugian materi yang dialami akibat kejadian ini ditaksir mencapai 1 miliar rupiah.  "Ini hari ketiga paska kebakaran, posko bantuan dan tenda pengungsian  tetap kami buka. Semoga secepatnya masalah ini selesai dan warga dapat menempati kembali rumah mereka," harap camat.


Seperti diketahui, telah terjadi Kebakaran di pemukiman penduduk di Jalan Pertempuran , Lorong 7, Lingkungan VI, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Kebakaran terjadi bertepatan pada perayaan Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4/2023) dan menghanguskan sebanyak 18 unit rumah warga hingga rata dengan tanah. Menurut keterangan warga sekitar, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan api mulai terlihat sekira pukul 02.00 WIB.


Pertama muncul kepulan asap disertai dengan muncul kobaran api. Edi warga sekitar mengatakan, ia melihat ada berkisar puluhan mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi sejak subuh.


“Apinya cepat berkobar karena angin juga kencang. Kemudian, posisi rumah yang saling berdekatan,” ujarnya seraya mengatakan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka-luka.


Pasca kebakaran, beberapa warga masih bertahan di rumah masing-masing. Mereka tampak sibuk memperbaiki bagian rumah yang terbakar menggunakan peralatan seadanya.(A-Red)