Notification

×

Iklan


Iklan


Puncak Safari Ramadhan SMSI Sumut Diakhiri Dengan Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

Senin, 10 April 2023 Last Updated 2023-04-10T09:14:44Z
Teks foto, Ketua SMSI Sumut Eris dan Ketua Panitia Agus Utama 


Ayomedan.com - Medan, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anggota dan puluhan anak yatim piatu, Sabtu (8/4/2023).


Silaturahmi dan buka puasa bersama di Resto Rumah Pohon, Jalan Sei Belutu Medan tersebut, merupakan puncak Safari Ramadhan 1444 H/2023 SMSI Provinsi Sumut.


Dikegiatan tersebut, hadir Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Penasihat Rony Purba, Zulfikar Tanjung, Austin Tumengkol, Ketua Panitia Safari Ramadan SMSI Sumut, M Agus Utama, Sekretaris Waliyono.


Kemudian Wakil Sekretaris, Ayu Kesuma Ningtyas, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, para pengurus dan anggota SMSI Sumut lainnya.


Selain itu, hadir juga Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly, Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut Khairul Muslim, dan juga Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto.


Sebelum berbuka puasa, puluhan anak yatim diberikan santunan berupa tali asih dan sarung oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu dan Ketua Panitia Agus Utama, diikuti penasehat dan pengurus lainnya.


Ketua Panitia Safari Ramadan SMSI Sumut, Agus Utama dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah, rangkaian Safari Ramadan 1444 H SMSI Sumut telah terlaksana dengan baik, yang diawali kunjungan sekaligus penyerahan sembako ke Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah pada 31 Maret 2023.


Kemudian, pada 5 April 2023, pengurus SMSI Sumut berkunjung ke Panti Asuhan Al Washliyah Gedung Johor Medan untuk menyerahkan bantuan sembako.


“Dan hari ini puncaknya, SMSI Sumut melakukan buka puasa bersama anak-anak kita anak yatim dan juga para pengurus, anggota dan undangan,” ucap Agus Utama

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu,juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan pengurus dan anggota SMSI Sumut yang telah mendukung kegiatan Safari Ramadan 1444 H.


Menurut Erris J Napitupulu, rangkaian Safari Ramadan 1444 H SMSI Sumut berjalan lancar berkat ridho Tuhan, secara khusus support dari Wakil Gubernur Musa Rajekshah, yang juga Pembina SMSI Sumut.


“Terima kasih juga kepada panitia, pengurus dan semua anggota SMSI Sumut, serta para mitra kami yang telah menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan anak yatim piatu,” ujarnya.


Ketua Erris menambahkan, indahnya berbagi di bulan Ramadan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas diberikan rejeki dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


“Harapannya, aksi berbagi dengan sesama tidak tidak hanya sampai di sini saja, melainkan di momen-momen besar keagamaan lainnya. Mari kita saling berbagi,” ajaknya.


Sementara itu, Ustaz Muhammad Amin dalam tausyiahnya menyebut, anak yatim adalah kesayangan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.


“Suatu ketika Nabi di hadapan para sahabat pernah bersabda, dirinya dan orang-orang yang mencintai anak yatim ibarat jari telunjuk dan jari tengah,” terangnya.


Maknanya, sambung Ustadz Amin dipertanyakan oleh sahabat, maka Nabi menjawab antara orang-orang yang menyayangi anak-anak yatim tadi tidak ada jarak bersama Nabi di akhirat kelak. "Untuk ini mari sayangilah anak-anak yatim," jelasnya.


Kegiatan buka puasa bersama ini, setelah Sholat Ma'grib berjamaah diakhiri dengan makan malam bersama, dan foto bersama. 


“Syukur kepada Allah SWT, semua rangkaian berlangsung lancar. Terima kasih untuk kita semua,” ujar Ketua Panitia Agus Utama mengakhiri. (A-Red)