Notification

×

Iklan


Iklan




Koramil 03/ Sibolangit Bantu Evakuasi Mobil Avanza Yang Terseret Banjir Bandang Secara Estafet

Rabu, 03 Mei 2023 Last Updated 2023-05-03T06:15:24Z
Teks foto, Personil Koramil 03/Sibolangit bersama tim lainnya mengevakuasi mobil Avanza 


Ayomedan.com - Sibolangit, Banjir bandang yang melanda daerah pemandian Sembahe Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada hari Minggu (30/4/2023) kemarin menyisakan nestapa mendalam bagi warga masyarakat sekitar. Walaupun tidak ada terdapat korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


"Untuk meringankan beban tersebut, personil Koramil 03/Sibolangit melakukan evakuasi mobil jenis Toyota New Avanza Thn 2023 Warna putih Nopol BK?, yang hanyut terbawa arus saat terjadinya banjir Bandang, yang di temukan di Dusun 2 Pemandian lembah Naga," kata Danramil 03/Sibolangit Kapten Arh Liston B Situmeang kepada wartawan, Selasa (2/5/2023)


Danramil Liston menambahkan, hadir dalam kegiatan evakuasi tersebut antara lain, 10 Orang personil Brimob yang dipimpin Iptu Binner Sitorus, 31 Orang Anggota Polrestabes Medan dipimpin Kompol Adam Lubis, 3 Orang Babinsa Koramil 03/ Sibolangit dipimpin Serka Edi jaya, 5 Orang Anggota BNPB Sumut dipimpin Ibnu khaidir, 2 Orang Relawan Desa Simbahe dan 2 Orang dari pihak Lesing mobil.


"Pada pukul 10.30 Wib, Mobil New Avanza tidak memungkinkan untuk diangkat atau ditarik ke atas, karena medan yang sulit, sehingga dilakukan pemotongan beberapa bagian unit mobil untuk memudahkan Evakuasi," jelasnya.


Tepat Pukul 13.14 Wib, lanjut Danramil Liston, bagian unit kenderaan yang telah di potong, di angkut ke atas dengan cara di Pikul secara bergotong royong menuju dataran pemandian Alam lembah Naga Simbahe," terangnya.


Selanjutnya, sambung Danramil Liston, pemikulan badan mobil dan mesin dilakukan dengan cara Estapet. "Jarak dari lokasi mobil ke tempat aman di perkirakan sejauh 150 m," pungkasnya, sembari menyebut tepat pukul 14.56 Wib kegiatan evakuasi mobil selesai, berjalan aman dan lancar. (A-Red)