Notification

×

Iklan


Iklan


Wakil Walikota Buka Rakernas dan Mubes Luar Biasa Ikatan Alumni SMAN 9 Medan

Minggu, 28 Mei 2023 Last Updated 2023-05-28T03:48:38Z
Wakil Walikota Buka Rakernas dan Mubes Luar Biasa Ikatan Alumni SMAN 9 Medan

Medan. Wakil Walikota Medan Aulia Rachman resmi membuka Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubes Lub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan ALumni SMA Labuhan Deli yang sekarang SMA Negeri 9 Medan (Ika_Smandellan) Sabtu (27/5/2023).

Mubeslub ini dilakukan dalam rangka merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanga Ika_Samndellan, sedangkan Rakernas dilakukan untuk menyusun program kerja selama lima tahun kedepan.

Ketua Ika_SMandellan yang baru dilantik H Yusrizal, SH, MH, Mkn mengatakan Ikatan Alumni ini dibentuk dalam rangka membangun silaturrahim yang lebih kuat antar sesama alumni, dan Ikatan alumni ini harus dapat memberi manfaat bagi seluruh alumninya.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Medan ini dihadiri sekitar dua ratusan pengurus dan undangan. Alumni yang hadir mulai dari angkatan 1968 sampai dengna alumni yang baru tamat yaitu 2022.

Dalam sambutannya, mantan Ketua Ikasmandellan selama 10 tahun Dr H Sutarman, Msc mengajak semua alumni untuk saling bertegur sapa dan melakukan kegiatan yang positif untuk meningkatkan keakraban sesama alumni.

"Saya mendorong setiap alumni untuk membuat program-program yang bisa menguatkan hubungan silaturahmi sesamaa alumni." katanya.

Ketua Panitia, Johan Arifin, SH mengatakan kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi Ikasmandellan. diamana selama ini Ikasemandellan belum memilki AD/ART. 

"Ini merupakan tonggak sejarah baru Ikasmandellan karena sudah punya AD/ART," tuturnya.

Setelah selesai melakukan pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah Besar Luar biasa (Mubeslub) Ikasmandellan dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang di pimpin oleh Stering Comite H.Muhammad Fauzi Rao, SH.,Mkn dan Sekretaris Rion Arios, SH.,MH

Mubeslub bertujuan membahas dan mengesahkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sedangkan Rakernas dilakukakn untuk  membahas program kerja Ikasmandellan dan issue lokal serta regional.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan putra dan putri terbaik Smandellan yang maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 khusunya daerah pemilihan (Dapil) 2 diantaranya Ahmad, SP, MM alias Ucok dari Partai Nasdem, Rion Arios, SH, MH dari partai PDIP, Muhamad Nursidiq, SE, SH, MH dari PAN, Siti Rohana dari PKB. Sedangkan Suyanti, SH dari PKS untuk Dapil 3.