Notification

×

Iklan


Iklan


Drainase Sepanjang 688 Meter di Jalan Jermal XVII Dinormalisai Dinas SDABMBK

Sabtu, 15 Juli 2023 Last Updated 2023-07-15T09:37:58Z
Teks foto, suasana pemasangan U-ditch 


Ayomedan.com - Medan, Saluran drainase Jalan Jermal XVII Kecamatan Medan Denai dinormalisasi Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK. Perbaikan atau peningkatan saluran drainase ini dilakukan guna mengatasi genangan air di jalan Datuk Kabu, selain itu ini juga upaya dalam mewujudkan Medan bebas dari banjir sesuai dengan Program Prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Pengerjaan saluran drainase sepanjang  688 meter ini diawali dengan pengerukan saluran lama dan dibuat diameter lebih lebar dari sebelumnya. Satu unit alat excavator diturunkan guna mempermudah pengerukan. 


Usai pengerukan, petugas meletakkan U-ditch berukuran 150x160 cm didalam saluran  drainase yang baru. Dengan sangat teliti petugas memastikan u-ditch terpasang dengan baik sehingga saluran drainase ini berfungsi sebagaimana mestinya. Pemasangan u-ditch ini juga dibantu oleh alat excavator.


Kadis SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting mengungkapkan, peningkatan saluran drainase terus dilakukan Pemko Medan guna mengatasi genangan air dan mewujudkan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang infrastruktur. Kali ini kita melakukan perbaikan atau peningkatan saluran drainase di Jalan Jermal XVII, Medan Denai.


"Peningkatan Saluran drainase di Jalan Jermal XVII ini kita lakukan sepanjang 688 Meter. Kita harapkan usai pengerjaan ini genangan air di sekitar wilayah tersebut dapat teratasi," ucap Topan.


Ditambahkanya, U-ditch yang kita gunakan untuk saluran drainase baru tersebut beragam ukuran yakni 150x120, 150x140 dan 150x160. 
"Dengan lebar U-ditch yang kita pasang kita harapkan dapat menampung debit air yang lebih banyak dan mempermudah air mengalir," terabgnya.  (A-Red)