Notification

×

Iklan


Iklan


Tinjau Pembongkaran Titi di Jln Cengal Sekip, Dame Duma Apresiasi 'Gercep' Dinas SDAMBK Medan

Selasa, 11 Juli 2023 Last Updated 2023-07-11T06:23:52Z



Ayomedan.com - Medan, Anggota DPRD Kota Medan asal Fraksi Partai Gerinda Dame Duma Sari Hutagalung SH (foto), meninjau pembongkaran titi di jalan Cengal Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (11/07/2023) pagi. Sebab, sudah puluhan tahun Jalan Cengal ini selalu mengalami banjir saat hujan deras, akibat penyumbatan dibawah titi tersebut.


Atas perjuangan dan usulan yang disampaikan Dame Duma ke Pemko Medan, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, akhirnya pembongkaran titi dan normalisasi parit dikerjakan.


"Kita apresiasi atas gerak cepat Dinas SDAMBK telah merealisasikan keluhan warga, yang diterimanya pada saat kegiatan Reses masa sidang II di jalan Cengal pada bulan Mei yang lalu," kata Dame Duma kepada wartawan.




Didampingi Camat Medan Petisah Budi, Lurah Sekip M Zuladhari, Dinas SDABMBK KUPT Medan Barat Agustina, perwakilan PDAM Tirtanadi, Dame Duma mengungkapkan bahwa usulan pembongkaran yang dilakukan oleh Dinas SDAMBK ini juga tindak lanjut program Walikota Medan, Bobby Nasution agar Medan bebas banjir.


"Saat itu, bapak Yan Siahaan menyampaikan keluhan banjir akibat penyumbatan di titi jalan Cengal. Hal ini langsung saya tindaklanjuti dengan mengusulkannya ke Dinas SDABMBK. Kebetulan saat Reses itu, hadir Kepala UPT (Dinas SDABMBK) Medan Barat Agustina dan Ardiansyah Siregar," ucap Anggota Komisi IV DPRD Medan tersebut.


Atas usulan itu, sambung Duma, Dinas SDABMBK melalui UPT Medan Barat langsung bergerak cepat dengan melakukan pembongkaran titi tersebut.


"Gerak cepat Dinas SDABMBK dalam merespon usulan dari saya, menunjukkan kolaborasi yang sesungguhnya. Kedepannya, lembaga Legislatif siap kembali berkolaborasi dengan Pemko Medan dibawah kepemimpinan bapak Bobby Nasution dalam memperjuangkan aspirasi warga,"  pungkasnya.


Sementara itu, Lurah Sekip M Zuladhari didampingi beberapa warga membenarkan bahwa pembongkaran titi dan normalisasi parit ini merupakan bentuk kepedulian Dame Duma Sari Hutagalung terhadap penderitaan warga Kelurahan Sekip.


"Benar, bahwa saat menggelar Reses pada bulan Mei lalu, beliau mendengarkan langsung keluhan warga atas masalah banjir di jalan Cengal yang disebabkan penyumbatan pada titi tersebut. Untuk itu, saya bersama warga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Duma serta Pak Kadis SDAMBK," pungkasnya.  (A-Red)