Notification

×

Iklan


Iklan


Pemerintah Desa Paya Geli dan PT Damai Abadi 'Kolaborasi' Bangun Bronjong Sungai Gg H Datok Mustafa

Jumat, 11 Agustus 2023 Last Updated 2023-08-11T08:53:28Z

Ayomedan.com - Paya Geli, Guna mendukung program kerja pemerintah Desa Paya Geli dalam bidang pembangunan, kembali PT Damai Abadi yang berdomisili di Dusun I Desa Paya Geli membangun bronjong sungai di Gg H Datok Mustafa.


"Keberadaan bronjong sangat dibutuhkan warga. Sebab jalan di Gg H Datok Mustafa itu sudah longsor, akibat tergerus air sungai kecil itu. Dan pengerjaan nya, terlaksana karena 'kolaborasi' yang apik antara pemerintah desa, masyarakat dan pihak perusahaan," kata Junaidi Sitepu, SE selaku Manager yang mewakili pimpinan PT. Damai Abadi kepada wartawan, Jum'at (11/08/2023).



Junaidi juga menambahkan, bantuan sosial kepada warga masyarakat Desa Paya Geli bukan baru sekali ini saja diberikan PT Damai Abadi.


"Diantaranya bantuan bedah rumah, bantuan korban banjir, korban angin puting beliung dan bantuan sosial lainnya. Yang pada intinya, pimpinan PT Damai Abadi sangat peduli terhadap kehidupan sosial warga masyarakat yang memang layak dibantu," ujarnya.



Kami berharap, lanjut Junaidi, dengan aktifnya perusahaan memberikan bantuan sosial ke masyarakat, menunjukkan rasa empati dan kepedulian tinggi pihak perusahaan, terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.


"Apalagi dana CSR, setiap tahunnya kita serahkan ke pemerintah Kabupaten Deliserdang. Dan penggunaan dana tersebut, sudah dirasakan masyarakat Paya Geli," terangnya.


Terpisah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto, menyambut baik bantuan semen, besi, tanah timbunan dan material untuk pembuatan bronjong di Gg H Datok Mustafa, yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan bersama masyarakat sekitar secara swadaya.


"Menurut amatan saya, bantuan yang diberikan pihak PT Damai Abadi kepada masyarakat, bukan baru kali ini. Mereka (Damai Abadi-red) selalu membantu kegiatan sosial, baik yang dilakukan pemerintah Kecamatan maupun Desa Paya Geli sendiri, termasuk bantuan sosial lainnya," tuturnya. 


Untuk itu saya berharap, lanjut Pading, sapaan akrab Kepala Desa Paya Geli ini, bukan hanya PT Damai Abadi saja yang perduli terhadap sosial kehidupan kepada masyarakat Kabupaten Sunggal.


"Saya apresiasi atas kepedulian dan keringanan PT Damai Abadi membantu setiap program Desa Paya Geli, yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.  (A-Red)